Ribuan Pemuda Kristen Indonesia dari Berbagai Universitas Berkumpul di Acara Natal Bersama JPMKI

0
19

 

Dr. Samuel Tarigan, Rektor ITHB, memberikan kata sambutan

 

Bandung, Gramediapost.com

 

Semangat kebhinekaan atau keragaman yang diwarisi oleh leluhur kita, perlu diwariskan hingga ke generasi muda saat ini. Oleh karena itu mahasiswa juga perlu turut menjaga dan membangun kebangsaan dan kebhinekaan dalam NKRI. Berangkat dari sikap tersebut, Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia (BK-PTKI) bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen dari berbagai perguruan tinggi membentuk sebuah wadah bagi para mahasiswa Kristen untuk menjunjung NKRI. Maka dideklarasikanlah Jaringan Persatuan Mahasiswa Kristen Indonesia (JPMKI) bulan Maret 2018 yang lalu.

Dan di tanggal 5 Desember 2018 kemarin di Glorious Hall, Kiara Condong – Bandung, ribuan anggota JPMKI dari berbagai universitas, di antaranya ITB, Universitas Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Padjajaran, Universitas Telkom, UNIKOM, ITENAS, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Widyatama, Institut Teknologi Harapan Bangsa, Harapan Bangsa Bussines School, STIE STAN dan puluhan universitas lainnya menghadiri perayaan Natal Bersama dengan tema “Shine As One: Mahasiswa Kristen Indonesia Bersatu Membawa Terang Kristus Membangun Bangsa.”

Natal Bersama ini bertujuan agar mahasiswa Kristen memiliki panggilan dan tanggung jawab untuk memajukan bangsa, memberitakan kebenaran dan terang Injil di tengah-tengah bangsa Indonesia serta terus bersatu dan berjejaring supaya memiliki kekuatan untuk membangun bangsa.

Pengkhotbah dalam perayaan Natal Bersama ini adalah Pendeta Dr. Nus Reimas yang merupakan mantan Ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII). Sambil penuh canda, Pendeta Dr. Nus Reimas mengatakan bahwa setiap mahasiswa akan menjadi pemimpin di hari esok. Oleh karena itu beliau berharap mahasiswa-mahasiswa Kristen bisa menjadi pemimpin yang akan membawa terang di dalam bangsa ini.

Pdt. Dr. Nus Reimas, sedang menyampaikan Firman Tuhan.

Selain itu, acara Natal bersama JPMKI ini dihadiri pula oleh Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dan Tokoh Pemuda Kristen, Corneles Galanjinjinay yang memberikan semangat untuk semua mahasiswa yang hadir malam itu agar dapat membuktikan bahwa pemuda Kristen juga memiliki hak dan kemampuan untuk persatuan bangsa
Indonesia melalui kegiatan yang lebih besar untuk ke depannya.

Baca juga  Tolerance Film Festival 2018 Akan Digelar Kembali Tanggal 15-18 November 2018

 

Di penghujung acara, semua tamu undangan yang hadir turut bersukacita karena penampilan spesial dari Billy Simpson yang merupakan Worship Leader Jakarta Praise Community Church (JPCC) dan pemenang The Voice Indonesia Musim Pertama.

Dengan diadakannya Perayaan Natal Bersama seperti ini, JPMKI akan terus eksis dan mampu membawa dampak positif bagi setiap pemuda dan pemudi Kristen Indonesia untuk turut berpartisipasi membangun bangsa Indonesia yang lebih baik lagi. Dan sebagai langkah ke depan, JPMKI akan memperluas kegiatannya ke wilayah-wilayah lain di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here