*Orientasi PP GMKI Bersama Tokoh Profesional Indonesia, William Sabandar*

0
14

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dalam rangka menyongsong Pleno I, orientasi PP GMKI kali ini mendatangkan Senior Bang William Sabandar, yang sekarang membidani lahirnya transportasi massal Kreta Api Cepat yang lebih modern di Jakarta, tepatnya menjabat sebagai Direktur Utama MRT Jakarta.

Diskusi yang terbangun adalah tentang modernisasi pola gerakan GMKI dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi. Tak lupa juga berbicara tentang dunia digital yang sudah mendominasi dunia informasi, ekonomi dan juga gerakan-gerakan sosial.

GMKI diharapkan mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi kemajuan teknologi yang sangat pesat, dan terlebih untuk menghadapi IR 4.0 yang sudah di depan mata.

Kemampuan dibidang digitalisasi yang dipadukan dengan kemampuan kreatifitas kader kedepan harus sedini mungkin dilatih dan disiapkan melalui program-program, dan harapannya semua cabang harus didorong ke arah yang sama. Artinya, pola pergerakannya kedepan bukan melulu dengan cara-cara konvensional yang cenderung sudah ditinggalkan dan usang.

Kemajuan teknologi yang kemudian membuka peluang baru bagi generasi melanial untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi dibidang dunia digital adalah merupakan suatu hal yang menjanjikan untuk kemandirian secara ekonomi. Kemajuan teknologi juga secara tidak langsung telah mengintervensi gaya hidup dan budaya kita.

Suatu hal yang senior William Sabandar sampaikan, bahwa GMKI harus berambisi ke masa depan yang lebih maju dan lebih modern dari sekarang ini. Mau tidak mau, GMKI harus mengadopsi kemajuan dibidang teknologi dan informasi saat ini –yang telah memutus batas waktu dan jarak– untuk kemajuan organisasi disemua lini secara keseluruhan, dari pusat hingga ke cabang-cabang di daerah.

Pada akhirnya, bonus demografi hanya akan menguntungkan jika para anak-anak muda didorong untuk lebih peka terhadap perubahan dan bisa secepat mungkin menyesuaikan diri atau memiliki daya fleksibilitas yang tinggi terhadap kemajuan zaman berbentuk apapun dimasa yang akan datang, dan pastinya perubahan itu akan datang semakin cepat.

Baca juga  Presiden Yakin Pilkada DKI Hasilkan Pemimpin Terbaik

Senior William Sabandar adalah pelaku di dunia teknologi-teknologi terbarukan dan modern, seorang profesional muda yang saat ini fokus pada pengembangan teknologi transportasi massal Kreta Api Cepat terkemuka di Indonesia.

Sebelum dipercayakan sebagai Direktur Utama MRT Jakarta, beliau punya pengalaman di bidang kontruksi saat memimpin rekonstruksi pasca-bencana tsunami di Nias sebagai bagian dari BRR Aceh-Nias.

Setelah itu, beliau juga tercatat aktif di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai Ketua Tim Percepatan Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (P2EBT).

Dimasa mudanya saat menjadi mahasiswa di Universitas Hasanudin Makassar, beliau juga merupakan aktivis GMKI yang sangat aktif. Pernah menjabat sebagai Ketua Cabang GMKI Makssar Masa Bakti 1989-1991 dan kemudian menjadi Sekretaris Fungsi Organisasi PP GMKI Masa Bakti 1990-1992.

Tidak lupa, informasi yang sangat membanggakan untuk kita semua, saat ini William Sabandar masuk sebagai Nominator Tokoh Profsional Indonesia Award 2018. Untuk itu, mari kita doakan besama, biarlah kiranya beliau senantiasa dimampukan dalam segala tugas-tugasnya untuk memberikan pelayanan dan karya terbaiknya untuk bangsa dan Negara.

Dipublikasikan oleh:
Medkominfo PP GMKI M.B 2018-2020 | www.gmki.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here