Sidang Perdana Gugat Kongres IPPAT VII Makassar Ditunda 1 Bulan, Para Penggugat Konggres IPPAT VII Makassar  Berharap Para Pengurus Hadir di Sidang Berikutnya

0
125

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

“Sidang Perdana Gugat Kongres IPPAT VII Makassar Ditunda 1 Bulan, Para Penggugat Konggres IPPAT VII Makassar  Berharap Para Pengurus Hadir di Sidang Berikutnya. Para tergugat diharapkan menunjukkan sikap koperatif, agar permasalahan di organisasi IPPAT cepat selesai, sehingga IPPAT bisa berjalan normal kembali,” demikian disampaikan Kuasa Hukum para penggugat Konggres IPPAT VII Makassar, Alfons, Jakarta (24/10/18).

 

Karena sidang gugatan Kongres VII IPPAT di Makassar beberapa waktu lalu belum dimulai. Maka beberapa pengurus maupun anggota Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) terlihat menunggu di depan ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Jelas Alfons, “Waktu penundaan satu bulan ditetapkan oleh majelis hakim ini adalah suatu hal yang wajar. Pada prinsipnya para tergugat kita ada yang tugas jauh dan cukup waktu untuk memanggil para tergugat kembali. Dari situ kita menghormati proses pengadilan semoga satu bulan ke depan tergugat dapat menghadiri sidang agar dapat cepat selesai dengan baik.

Ini adalah salah satu proses mediasi untuk membuka musyawarah untuk mufakat. Seandainya ada permintaan dari mereka untuk musyawarah penggugat itu bagus sekali karena tidak berlanjut lebih lama.”

 

Adanya gugatan tersebut, setelah tiga calon Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) yakni Otty Hari Chandra Ubayani, Hapendi Harahap, dan Firdhonal menolak atas hasil pemilihan di kongres IPPAT ke-7.

Dari sekian banyak jumlah tergugat, hanya dua orang yang hadir dalam sidang perdana ini  yaitu Otty Hari Chandra Ubayani dan Hapendi Harahap.

Adapun para piihak yang digugat karena diduga melakukan perbuatan melawan hukum adalah sebagai berikut Dr. Syafran Sofyan, S.H., SpN, M.Hum (Ketua Umum Pengurus Pusat IPPAT periode 2015 – 2018), Dimana Agustina S.H., (Sekretariat Pengurus Pusat IPPAT periode 2015 – 2018), Agus Sulaiman Tampubolon, S.H., (Ketua Panitia Pengarah Kongres VII IPPAT), Trinawaty Nadir, S.H., (Ketua Panitia Pelaksana Kongres VII IPPAT), DR. H. Khantsafikni, S.H., M.H., Dr. Abdul Muis, S.H., M.H. (Wakil Ketua Presidium Kongres VII IPPAT), Gatot Tri Waluyo, S.H., (Wakil Ketua Presidium Kongres VII IPPAT), Elis Nurhayati, S.H., M.H., (Sekretaris Presidium Kongres VII IPPAT), Reza Barawi, S.H., (Wakil Sekretaris Kongres VII IPPAT), Julius Purnawan, S.H., MSi (Calon Ketua Umum Pengurus Pusat IPPAT) dan Yeni Ariani (Pimpinan yang mewakili PT. Kota Seni Dekorasi Event Organizer.

Baca juga  Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan: Kami Tidak Takut. Saat ini Merupakan Momentum yang Tepat Bagi Silent Majority untuk Bangkit dan Menggalang Kekuatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here