Kadin dan Olifen Global Indonesia Selenggarakan Lokakarya “Blockhain Application  and Economic  Forum 2018″ : ” Business Use Case  For  Blockhain Technologi To Driver”

0
30

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

 

Kadin Indonesia bidang logistik dan pengolahan rantai pasokan bekerjasama dengan Olifen Global Indonesia menyelenggarakan Blockhain Application  and Economic  Forum 2018. Dengan tema ” Business Use Case  For  Blockhain Technologi To Driver Bertempat Hotel Sangrilla Jakarta Senin (8/10/18). 

Acara tersebut merupakan upaya Kadin mengedukasi para pelaku usaha terkait potensi penggunaan teknologi Blockhain di Indonesia sebagai teknologi masa depan dengan sistem  kerja yang transparan, dan efisien.

 

Blockchain  sebagai teknologi dapat di adaptasi dan di terapkan  dalam proses bisnis di berbagai sektor industri seperti sektor logistik dan rantai  pasok, perbankan, perindustrian, pertanian,energi, e-commerce, trade finance, properti, konstruksi, Pemerintahan dan lainnya.

Forum ini adalah satu yang pertama di Indonesia, dengan fokus mengkaji potensi aplikasi Blockhain bagi para pelaku industri dan perusahaan.

 

Mengingat sifat teknologi Blockhain yang inovatif dan trasformatif, memahami aplikasinya dan bagaimana hal ini dapat berdampak pada bisnis, akan mengubah cara berpikir para pelaku bisnis di Indonesia tentang masa depan teknologi yang baik untuk di adaptasi, serta membantu bisnis mempertahankan ke unggulan kompetitif dalam lingkungan bisnis global.

Dalam forum itu Kadin mengundang para pembicara dari dalam dan luar negeri diantaranya; ilmuwan Blockchain, Blockchain Enthusiast, para pengusaha yang telah menggunakan Blockchain dari berbagai sektor, para pemangku kebijakan, pelaksana lapangan, dan instansi pemerintah.

 

Diharapkan pembicara dan para peserta akan berbagi pengetahuan dan pengalaman secara  mendalam terkait potensi teknologi blockchain guna mentransformasi dan meningkatkan kinerja perusahaan di berbagai sektor usaha.

 

Adapun rangkaian acara dalam pelaksanaan Blockchain Applications and Economic Forum 2018 antara lain, workshop untuk umum yang dilaksanakan pada 8 dan 10 Oktober, workshop untuk media diadakan pada 8 Oktober serta Seminar yang dibuka untuk umum pada 9 Oktober.

Baca juga  Ribuan Masyarakat Siborongborong Rayakan 15 Menit Kidung Natal

 

Terdapat banyak narasumber yang akan terlibat dalam seminar itu diantaranya Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Supply (Chain Rico Rustombi) , Advisor Asosiasi Blockchain Amerika Serikat ( Alex Linenko), Senior Executive Analyst Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (Robert Akyuwen),  National Technology Officer Microsoft (Tony Seno Hartono), dari IBM Indonesia ( Andre Jenie) dan pembicara lainnya mulai dari perbankan dan finansial hingga ICT.

 

Dalam seminar itu akan di bahas mengenai bagaimana kondisi dan perkembangan Blockhain di Indonesia, implementasi Blockhain  di berbagai sektor, besaran investasi yang  dibutuhkan untuk mengembangkan teknologi Blockhain, serta rekomendasi dari stekeholder untuk pengembangan Blockhain di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here