PELANTIKAN PENERIMA BEASISWA ITHB 2018

0
64

Bandung, Gramediapost.com – Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) memberikan beberapa beasiswa sebagai bentuk kepedulian untuk anak-anak bangsa yang membutuhkan. Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018, ITHB resmi melantik para penerima beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB), Jalur Prestasi MOlahraga (JPO), dan Beasiswa Jambur Erlajar untuk angkatan 2018 yang menerima total beasiswa sebesar 6,9 Milyar Rupiah.

Beasiswa dapat digunakan untuk menempuh kuliah selama 4 tahun di berbagai program studi tingkat sarjana di ITHB. Program yang ditawarkan tersebut akan membuka kesempatan karier yang luas bahkan sampai ke tingkat global, seperti yang telah dibuktikan oleh ribuan alumni ITHB yang berkarya di marketplace di perusahaan-perusahaan terbaik di berbagai belahan dunia.

Melalui Gerakan Gereja Belajar, ITHB memberikan beasiswa 100% bagi jemaat gereja yang berprestasi secara akademik, namun tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai.

Melalui proses seleksi yang berlangsung sejak bulan Februari sampai dengan Mei 2018 yang diikuti lebih dari 400 pendaftar, terpilih 42 penerima beasiswa penuh. Total beasiswa penuh mencapai 5,5 milyar rupiah. Penerima Beasiswa Gerakan Gereja Belajar tersebar dari 12 provinsi dan 22 kota dari seluruh Indonesia.

Sebagai perguruan tinggi yang terpanggil untuk berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Tana Karo, Institut Teknologi Harapan Bangsa di Bandung juga memberikan program beasiswa bagi para calon mahasiwa Jambur Erlajar binaan Keluarga Besar Karo (KBK) ITB.

Program yang dimulai sejak tahun 2015 ini, kini memberikan Beasiswa Studi Penuh (BSP) kepada 2 orang peserta Jambur Erlajar angkatan 2018 dengan total beasiswa sebesar 260 juta rupiah.

Kabar gembira lainnya adalah 9 orang calon mahasiswa lolos seleksi Beasiswa Jalur Prestasi Olahraga (JPO) 2018 senilai 1,2 Milyar Rupiah dari ITHB.

Sejak 2006, ITHB telah menaruh perhatian pada puluhan calon mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga (selain prestasi akademis) dengan memberikan Beasiswa JPO, agar memudahkan para atlet harapan bangsa ini bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Baca juga  Jokowi Teken Aturan Pelapor Korupsi Diganjar Rp200 Juta

Terbukti Beasiswa JPO ini telah membantu melahirkan prestasi-prestasi berbagai cabang olahraga kolektif dan individu di ITHB, termasuk 2 kali Juara dan beberapa kali finalis Liga Mahasiswa Nasional Basket.

Mahasiswa ITHB penerima JPO telah menyumbangkan banyak torehan prestasi tingkat nasional dan internasional di cabang olahraga basket, renang, bulutangkis, atletik, tenis, dan karate. Bahkan sebagian penerima JPO yang telah lulus kuliah dari Kampus Harapan Bangsa, memiliki karir olahraga profesional yang membanggakan seperti Benny Wijaya (NSH Jakarta), Teddy Apriyana Romadonsyah (JNE Bandung Utama), Ridwan Ginanjar (JNE Bandung Utama), Kaleb Ramot dan Jan Misael (CSL Knights Surabaya), Januar Kuntara (Satya Wacana Metro LBC Bandung), Randika Aprilian (Hangtuah Sumsel), dan lain-lain.

9 penerima Beasiswa JPO angkatan baru yang resmi dilantik pada Rabu, 15 Agustus 2018 berasal dari Bandung, Cirebon, Surakarta, Pekalongan, dan Magelang.

Lebih dari 2000 sarjana kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa telah sukses berkarier di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, serta di negara-negara maju seperti Singapura, Taiwan, Jepang, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat. Berita terbaru Institut Teknologi Harapan Bangsa dapat disimak di situs www.ithb.ac.id.

Institut Teknologi Harapan Bangsa, karier global di jalur cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here