Kiat Praktis dan Mudah Persiapkan Anak Semangat Sekolah

0
100

Jakarta, Gramediapost..com

Tidak terasa libur sekolah akan segera berakhir. Setelah hampir 1 bulan anak-anak berlibur menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para orang tua untuk membantu anak-anak kembali ke rutinitas sekolah dan belajar seperti biasanya. Kebiasaan anak saat liburan yang kerap  tidur lebih larut, memiliki jam bermain yang lebih panjang dan menonton televisi lebih lama dari hari-hari sekolah pun harus segera diubah kembali untuk memulai rutinitas anak siap dan semangat ke sekolah.

Berikut beberapa kiat praktis bagi para orang tua yang juga konsumen Lazada dari  Evelyn Yonathan, Senior Vice President, Lazada Indonesia yang memiliki dua orang putri usia sekolah. Tips ini  dapat dicoba orang tua agar dapat mempersiapkan anak untuk kembali bersekolah dengan semangat.

Mulai Membaca Buku Terkait Pelajaran

Liburan bisa membuat anak Anda lupa akan pelajaran di sekolah. Untuk mengingatkan anak kembali akan pelajaran disarankan mulai menyelipkan beberapa buku edukasi ke dalam bacaannya saat liburan. Buku edukasi yang menarik dan penuh gambar bisa membantu anak menyimak dengan senang. Orang tua bisa memilih beragam pilihan buku edukasi berdasarkan minat dan kesukaan anak. Buku edukasi dengan gaya tulisan atau gambar bercerita juga bisa menjadi alternatif bacaan diwaktu malam sebelum anak Anda tidur. Temukan ragam pilihan buku edukasi pada link berikut : https://www.lazada.co.id/catalog/?q=buku+edukasi

Tidur Cukup dan Mulai Bangun Pagi

Mengembalikan jam tidur menjadi normal juga penting untuk membiasakan anak-anak menghadapi rutinitas bersekolah. Dengan jumlah jam tidur yang cukup dan membiasakan kembali bangun pagi dan berkegiatan seperti mandi dan sarapan akan membuatnya merasa lebih segar ketika bangun di pagi hari dan memulai harinya saat kembali ke sekolah nanti.

Baca juga  Masjid Kendalikan Penggunaan Plastik Selama Ramadan 1439 H: ‘Pantang Plastik’ Menjadi Akhlak Pribadi dan Akhlak Komunal yang Dibangun 

Bantu Anak Membuat Daftar Kegiatan Yang Dinanti Saat Sekolah

Selain mengingatkan untuk belajar, anak Anda juga akan semangat apabila diingatkan aktifitas yang dapat mereka lakukan di sekolah, terutama yang melibatkan teman-temannya. Bantu mereka untuk menyusun daftar kegiatan yang bisa dilakukan setelah sekolah mulai. Selain itu coba untuk ajak anak Anda bertemu dan bermain dengan teman-teman baiknya di sekolah menjelang akhir liburannya. Sehingga dia akan mengingat betapa serunya rutinitas bersekolah bersama dengan temannya itu dan menanti saat sekolah dimulai dengan gembira.

Persiapkan Kebutuhan Sekolah Baru

Perlengkapan sekolah baru juga bisa menjadi hal yang membuat anak Anda semangat bersekolah. Mulai dari seragam, sepatu, tas, alat tulis sampai aksesoris yang lucu dan imut dengan beraneka bentuk. Dengan datang ke mall dan department store mungkin akan memakan waktu lama dan meletihkan, terlebih lagi dengan kondisi harus tetap memperhatikan aktifitas anak Anda. Namun dengan berbelanja online,  mempersiapkan perlengkapan Anak untuk kembali bersekolah dapat dilakukan dimana saja, bahkan saat liburan di luar kota masih berlangsung. Terdapat banyak pilihan produk brand terbaik di Lazada dengan penawaran special antara lain dari : Jansport, Eiger, Disney, Westpak, Navy Club dan Ardiles. lebih lengkap tentang penawarannya dapat di akses di link ini : https://pages.lazada.co.id/wow/i/id/IDCampaign/lazada-back-to-school

“Menjawab kebutuhan orang tua dalam mempersiapkan kebutuhan anak untuk siap dan semangat kembali ke sekolah, pada tanggal 5-8 July 2018 Lazada menghadirkan promo SIAP-SIAP SEKOLAH. Konsumen dapat menikmati diskon sampai dengan 80%, untuk berbagai kebutuhan persiapan anak sekolah seperti seragam, tas, agenda, sepatu, alat tulis sampai dengan aksesoris kebutuhan anak akan dengan mudah dapat ditemukan di platform kami.“ ucap Evelyn Yonathan, Senior Vice President, Lazada Indonesia.

Baca juga  Gugah Anak Muda Geluti Sociopreneurship, Kopi Kapal Api Adakan Campus Talk bersama Sociopreneur Indonesia

Selain diskon sampai dengan 80%, Lazada juga menawarkan fasilitas gratis ongkir, untuk memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk-produk terbaik langsung ke depan pintu rumah Anda.

Tentang Lazada

Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain, Lazada telah membantu lebih dari 155.000 penjual lokal dan internasional, serta 3.000 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. Dengan lebih dari 300 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari.  Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100 mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.

Baca juga  PERNYATAAN SIKAP BERSAMA FORUM MASYARAKAT KATOLIK INDONESIA KOTA SURAKARTA DAN PEMUDA KATOLIK KOMISARIAT CABANG KOTA SURAKARTA