PCPI Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Kepada Saudara-saudari Terkasih Umat Muslim Se-Indonesia

0
661
Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu

 

Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

“Persekutuan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H kepada Saudara-Saudari terkasih umat Muslim Indonesia, yang tahun ini jatuh pada tanggal 15 Juni 2018. PCPI menyampaikan puji syukur karena umat Muslim di Indonesia telah menjalankan ibadah Puasa selama satu bulan dengan penuh rahmat, suka-cita dan kemenangan. Umat Kristen Protestan di Indonesia turut merasakan hikmat, nikmat dan sukacita ibadah Puasa tahun ini dalam suasana persaudaraan dan persahabatan yang begitu erat, damai, toleransi dan manunggal sebagai sesama anak bangsa. PCPI mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan Batin.

Melalui Idul Fitri, seluruh umat manusia diingatkan untuk kembali kepada fitrah, citra dan jati-diri yang otentik sebagai makhluk Ciptaan Allah Yang  Maha Pengasih dan Penyayang; dimana setiap orang dipanggil untuk saling mengasihi, saling menghormati, saling membantu, saling memberkati, saling melengkapi, saling melayani dan saling bekerja-sama untuk mewujudkan dunia yang penuh rahmat, damai sejahtera, aman, adil dan sejahtera.

Melalui semangat dan perayaan Idul Fitri ini seluruh anak bangsa dimotivasi untuk meningkatkan tali persatuan, tali silaturahmi, semangat persaudaraan, semangat gotong royong dan komitmen kebangsaan. Kita diingatkan terus untuk menjadikan agama-agama sebagai sumber berkat , sumber rahmat, sumber kebaikan dan kebajikan dan sumber perdamaian dan sumber harmoni sosial bagi seluruh umat manusia dan bagi bangsa.

PCPI menyampaikan ucapan  terima-kasih dan pujian kepada Pemerintahan Jokowi-JK dan seluruh aparat keamanan yang telah berhasil menjaga dan memelihara suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 2018. PCPI menilai Pemerintahan Jokowi-JK sangat berhasil dalam menjaga stabilitas harga dan kecukupan stok pangan serta kelancaran transportasi untuk mobilitas mudik, selama 1 bulan terakhir ini.

Baca juga  Minimalisir Laka Laut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Berikan Life Jacket Kepada Nelayan

Doa kami kiranya Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberkati kita semua melalui Hari Raya Idul Fitri 2018 ini.

 

Jakarta, 14 Juni 2018

DPP Persekutuan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI):

 

Ketua Umum: Dr. Jerry Rumahlatu

Sekjen: Hotben Lingga, M. Th.