Gandeng Garuda Indonesia, Passpod Berikan Diskon 20 Persen bagi Penumpang Rute Australia dan Eropa

0
28

 

 

 

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Perusahaan penyedia jasa rental modem portable berteknologi 4G Passpod mengumumkan peresmian kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kerjasama ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan asal Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri namun tidak ingin dibebani biaya roaming yang tinggi.

 

Kerjasama yang bersifatcross-selling ini dilaksanakan selama periode tiga bulan antara Passpod dan Garuda Indonesia. Pihak Garuda Indonesia melalui Sales Office dan Ticketing Officernya akan menawarkan promo passpod dengan potongan sebesar 20 persen kepada setiap penumpang Garuda Indonesia yang melakukan pembelian tiket ke Australia (rute Sydney, Melbourne dan Perth) atau Eropa (London dan Amsterdam). Selain skema di atas, penumpang juga bisa memilih untuk menyewa modem Passpod secara mandiri lewat website atau aplikasi Passpod.

 

Untuk pemesanan modem secara mandiri, pengguna dapat melakukannya di situs atau aplikasi Passpod, kemudian menyelesaikan pembayaran. Modem bisa diantar dan jemput lewat kurir atau mengambil sendiri di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta Terminal 2 dan 3.  Pengguna akan mendapatkan satu paket yang berisi USB charger, kabel USB, pouch, dan power bank untuk menambah daya baterai modem.

 

CEO Passpod Hiro Whardana mengungkapkan, saat ini kebutuhan traveling sudah merambah pada konektivitas secara digital dimana setiap orang memanfaatkan jaringan internet untuk mencari daerah atraksi lokal yang unik, mengakses peta bahkan rekomnedasi tempat makan dan akomodasi secara real time.

 

“84 persen orang yang melakukan traveling ke luar negeri saat ini membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Karenanya sering kita jumpai pelancong yang bersedia mengeluarkan uang lebih untuk membeli paket data internet. Melalui modem dari Passpod, wisatawan kini dapat menikmati akses internet 4G selama 24 jam dan tentunya lebih murah, karena modem kami bisa digunakan sampai dengan lima perangkat mobile,” tutur Hiro.

Baca juga  PENGACARA KONDANG SUNAN KALIJAGA DILAPORKAN MENGANCAM SESAMA ADVOKAT

 

Sementara itu, pihak Garuda Indonesia menyampaikan sangat mengapresasi kerjasama dengan Passpod. “Koneksi ke internet merupakan kebutuhan utama di era digital ini, setiap orang yang bepergian ke luar negeri hampir pasti membutuhkan internet. Kami menilai kerjasama dengan Passpod bisa menambah value layanan Garuda Indonesia kepada penumpang kami. Kami ingin memastikan selain mereka menikmati perjalanan yang nyaman dan aman, mereka juga tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, kerabat atau sekadar mengunggah kegiatan mereka di sosial media,” tutur Flora Izza, VP. Jakarta Raya Region, Garuda Indonesia.

 

 

Aplikasi Passpod Berikan Informasi Atraksi Lokal di Negara Destinasi Favorit

 

Berdiri sejak bulan Januari 2017, Passpod kini telah menjadi penyedia modem 4G terbesar di Indonesia. Passpod juga terus berinovasi secara konsisten untuk memberikan solusi komunikasi digital yang mudah, hemat dan jangkauan yang luas saat berkeliling antar negara saat traveling. Kerjasama dengan Garuda Indonesia diyakini Hiro sebagai langkah strategis

 

kedua perusahaan untuk menjangkau market yang lebih luas dengan layanan yang relevan bagi wisatawan. “Selain dapat menikmati internet 4G yang stabil dan cepat, wisatawan juga bisa mencari informasi terkait titik atraksi lokal di negara atau kota yang menjadi destinasi favorit mereka lewat aplikasi Passpod. Hal ini tentunya juga bisa mendongkrak bisnis perjalanan luar negeri dari Garuda Indonesia,” lanjut Hiro.

 

Ceruk bisnis pariwisata luar negeri sampai saat ini masih menjadi daya tarik tersendiri. Data dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi memprediksi tahun 2018 tren wisata ke luar negeri akan semakin naik. Selama tahun 2016 jumlah warga negara Indonesia yang ke luar negeri mencapai 8.4 juta orang dan melonjak di tahun 2017 mencapai 9.1 juta orang.

Baca juga  Kapal Api Membekali Para Agen Perubahan Melalui Workshop Sociopreneurship

 

Hal inilah yang mendasari Passpod untuk terus memperluas basis kemitraan, guna menjangkau market yang lebih luas lagi, dimana sampai dengan akhir Desember 2017 lalu, Passpod sukses mengalami peningkatan jumlah sewa modem sebanyak 32.420 hari. Passpod berkomitmen untuk memberikan jaringan internet 4G yang mudah dan bisa diakses ke lebih dari 68 negara di dunia seperti AS, Singapura, Hongkong, Thailand, Jepang, Korea dan negara-negara Eropa dan Timur Tengah.