PetroChina International Mengadakan Silaturahmi dengan Media

0
845

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Manajemen PetroChina international Companies mengadakan silaturahmi dan ajang temu dengan wartawan di Hotel Pullman, Jakarta (10/1/18).

 

Dalam media gathering tersebut, Presiden PetroChina Gong Bencai menyatakan, “PetroChina memandang Indonesia sebagai salah satu tujuan investasi utama di sektor energi. PetroChina ingin terus meningkatkan produksi, eksplorasi dan investasi di bidang ini di Indonesia. PetroChina berterima-kasih atas dukungan dan kerja-sama dari Pemerintah Indonesia. Sejak beroperasi di Indonesia tahun 2002, PetroChina telah berinvestasi 5 Milyar USD.”

 

Hadir dalam media gathering tersebut para pimpinan PetroChina seperti  Maryke Pulunggono, Liu Hongna, Xu Yalin, Gusminar, Yu Guoyi, Zhu Fumin dan Alexander Ginting.

Berikut Profil Perusahaan PetroChina International Companies in Indonesia

 

PetroChina international Companies in Indonesia saat ini bergerak di industri hulu migas. PetroChina merupakan anak perusahaan China National Petroleum Corporation (CNPC) yang berpusat di Beijing.

 

PetroChina international Companies in Indonesia dipimpin oleh PreSiden, Bapak Gong Bencai.

 

PetroChina memulai bisnisnya di lndonesia tahun 2002 dengan mengakuisisi Devon Energy, perusahaan asal Amerika Serikat. Saat ini, PetroChina merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung dan Blok Tuban, keduanya di Jambi, di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

 

Sebagai operator Blok Jabung, PetroChina memiliki mitra Petronas dan Pertamina Hulu Energi. Selain itu, PetroChina juga bermitra dengan Pertamina Hulu Energi melalui Joint-Operating Body Pertamina-PetroChina Eastjava UOB P-PEJ) dalam pengelolaan Blok Tuban di Jawa Timur dan JointOperating Body Pertamina-PetroChina Salawati UOB PPS) di Blok Kepala Burung-Salawati Island di Papua Barat.

 

Selain mengoperasikan Blok Jabung dan Blok Bangko, PetroChina terlibat di lima Wilayah Kerja (WK) lain di Indonesia, yakni Blok West Jambi ll, Blok Selat Panjang, Blok South Jambi “B”, Blok Madura dan Blok Kepala Burung Salawati Basin.

Baca juga  Estee Lauder - Pink Pop-up Market: Cuci Mata sambil Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara

 

Tahun 2016, produksi rata-rata harian di CPS (Central Processing system) Blok Jabung mencapai 53.687 barrel oil equivalent per day (BOEPD) termasuk produksi gas untuk fuel own use.

 

Tahun 2017, produksi rata-rata harian di CPS [Central Processing System) Blok Jabung mencapai 54.497 ribu BOEPD.

 

Rencana program tahun 2018 meliputi kegiatan pemboran dan komplesi 16 sumur baru, 17 kegiatan kerja ulang [workover] dan 123 kegiatan perawatan  sumur. Selain itu PetroChina berharap lapangan baru berproduksi pada tahun ini.

 

Sejak dari tahun 2002 kontribusi PetroChina di Blok ]abung dalam bentuk pajak mencapai lebih dan US$ 3 Miliar, dana bagi hasil yang diberikan kepada pemerintah pusat lebih dari $9.5 Miliar, dan investasi lebih dari $5 Milyar.

Nilai CAPEX PetroChina tahun 2017 adalah sebesar $43,9 juta, sedangkan OPEX sebesar $201,9 juta. Tahun 2018, CAPEX yang direncanakan $56,9 luta. dan OPEX sebesar $286.3 juta.

Realisasi dana CSR tahun 2017 adalah sebesar $1,44 Juta.

 

 

Total pekerja di Wilayah Kerja PetroChina adalah 2.280 orang, yang terdiri dari 2.265 karyawan nasional dan 15 karyawan ekspatriat.

 

Management PetroChina:

 

President : Bapak Gong Bencai

VP HR & Relations : lbu Maryke Pulunggono

VP Business : lbu Liu Hongna

VP Finance & Control : Bapak Xu Yalin

VP SCM & Operations Supports : Bapak Gusminar

General Manager ]abung : Bapak Yu Guoyi

Field Manager jabung : Bapak Zhu Fumin

 

Contact Persons PetroChina: Ginandjar [Communication Manager) 0811142812

 

Lutfi Rakhmawati (Media Analyst) 082124183691

 

PetroChina International Companies in Indonesia