Menkop & UKM Dukung Usaha GMKI Dorong Jiwa Kewirausahaan

0
613

 

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan Pemerintah mendukung setiap usaha yang dilakukan organisasi kemahasiswaan khususnya GMKI dalam mendorong jiwa kewirausahaan untuk mahasiswa.

 

“Kami mendukung setiap usaha dalam memperkuat sektor kewirausahaan baik yang dilakukan pemuda dan kemahasiswa,” kata dia menerima audensi PP GMKI di Jakarta pada hari Selasa (14/11).

 

Dia juga mengatakan pendidikan kewirausahaan sebaiknya dilakukan hingga ke tingkat daerah sehingga mampu mendorong semangat kewirausahaan bagi mahasiswa.

 

“Sinergitas yang dibangun antara GMKI dan Kemenkop dan UKM harus terus dimaksimalkan agar cita-cita bangsa berdikari di bidang ekonomi segera terwujud,” tutupnya.

 

Sekretaris Umum PP GMKI, Alan Christian Singkali yang hadir bersama Yanuserius Zega (Sekfung Kewirausahaan) dan Steffi Graf Gabi (Sekfung Penguatan Kapasitas Perempuan), mengatakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) akan terus mendorong kader-kader GMKI untuk memiliki jiwa kewirausahaan dengan melakukan pendidikan kewirausahaan seperti seminar-seminar, pelatihan, coaching dan bantuan usaha.

 

“Kami akan mengemas sesuai dengan perkembangan zaman sehingga implementatif mahasiswa khususnya kader GMKI sendiri karena pendidikan akan dikondisikan sesuai zaman,” kata dia

 

Dia juga mengatakan bahwa GMKI saat ini sudah memiliki komitmen dengan melakukan pelatihan kewirausahaan, pelatihan  dengan tema “Menggali Ide Potensi Bisnis” di Palangkaraya, dan Jambore Kewirausahaan bersama OKP.

 

“Kami sudah mulai melakukan pendidikan kewirausahaan sehingga kedepan akan terus melakukan pelatihan lebih baik dari sebelumnya untuk menambah wawasan serta memberikan pemahaman kewirausahaan,” kata dia.

Baca juga  Perluas Pangsa Pasar, Zurich Gandeng Bank BTN Luncurkan Asuransi Terjangkau untuk Pengusaha Mikrodengan 105% Pengembalian Premi