Pernyataan Sikap Gema Hanura Terkait Inas Nasrullah Yang Mengunggah Video Pidato Prabowo

0
70

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (DPN Gema Hanura) mengadakan Konferensi Pers terkait Fakta Pidato Prabowo Subianto yang diunggah oleh Inas Nasrullah Zubir di Media Sosial, yang diselenggarakan di Jakarta, Jum’at (27/10/17).

 

Ketua DPN Gema Hanura Andin Bahtiar dalam keterangan tertulisnya mengatakan Video pidato Prabowo Subianto kembali ramai diperbincangkan saat ini setelah salah satu anggota DPR RI dari Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengunggah video Pidato Prabowo Subianto tersebut ke akun facebooknya dan akun twitter @INZ239 atas nama Inas N Zubir-A556.

 

Atas tindakannya tersebut Inas Nasrullah Zubir merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Dewan DPN Gema Hanura dilaporkan ke Mabes Polri oleh Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (Laskar)DPP Partai Gerindra atas tindakan pencemaran nama baik.

 

Menyikapi hal ini DPN Gema Hanura memberikan sikap dan pernyataan sebagai berikut :

1. Video yang diunggah oleh Inas Nasrullah Zubir adalah fakta dan kebenaran, tanpa ada upaya Inas Nasrullah Zubir untukengaburkan fakta dan kebenaran dari isi video tersebut.

 

2. Sangat keliru jika tindakan Inas Nasrullah Zubir dianggap atau dituduhi melakukan pencemaran nama baik, karena video pidato Prabowo yang diunggah Inas Nasrullah Zubir adalah fakta dan kebenaran yang sudah pernah diunggah sebelumnya di media sosial Youtube sejak 19 Juni 2014 dan sudah menjadi konsumsi publik.

 

3. Pengunggahan video pidato Prabowo oleh Inas Nasrullah Zubir esensinya adalah kritik membangun karena Prabowo Subianto adalah seorang tokoh yang seharusnya memberikan contoh dan masukan positif kepada masyarakat.

 

4. Semestinya Laskar DPP Gerindra yang berada dibawah kepemimpinan Prabowo melakukan evaluasi internal terkait Pidato Prabowo Subianto tersebut, karena isi pidato Prabowo tersebut mengajarkan hal negatif kepada masyarakat dan sudah tentu melanggar etika sebagai seoarang tokoh atau public figure.

Baca juga  Pdt. Lipiyus Biniluk (Ketua FKUB Provinsi Papua): Pengibaran Bendera Bintang Daud di Papua Hanya Ungkapan Emosional Teologis dan Kultural Saja. Jangan Dipolitisir dan Diprovokasi untuk Merusak Keharmonisan Hubungan antar-umat Beragama.

 

5. Polemik Pidato Prabowo yang beredar sejak 19 Juni 2014 di media sosial youtube seharusnya disikapi dengan bijak oleh yang bersangkutan Prabowo Subianto sebagai tokoh dan pemimpin salah satu Partai di negeri ini.

Pernyataan sikap DPN Gema Hanura ditanda tangani Ketua Umun Andin Bahtiar dan Sekjen Fauzi H. Amro