Hermansyah P. Hasibuan: Kami Siap Berkiprah Untuk Negeri…!

0
572

 

 

Jakarta, Gramadiapost.com

 

“Kami Siap Berkiprah Untuk Negeri.”demikian pernyataan Hermansyah P. Hasibuan selaku Ketua Gerakan Tangkap Penista Agama (GERTAK PA) di sela acara Diskusi Kebangsaan Nasional yang diadakan oleh Lembaga Generasi Penerus Bangsa (LGPB) di Auditorium Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2017). Diskusi Kebangsaan Nasional ini membawakan tema ” Aku Bangga Jadi Anak TNI” dihadiri oleh sekitar seratusan peserta yang terdiri dari elemen masyarakat seperti LAKI P 45, PETA, ABM dan  beberapa elemen mahasiswa.

 

Selanjutnya Hermansyah mengatakan : “Sebagai sesama anak bangsa, kami punya hak yang sama untuk membangun negeri dan TNI sebagai garda depan bersama rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI, kami akan selalu siap untuk bersinergi guna memperkokoh kesatuan bangsa dan sebagaimana kita ketahui bahwa Agama adalah merupakan hal yang paling mendasar dalam membangun negeri untuk lebih baik sehingga bila nanti terdapat oknum-oknum yang sengaja menista Agama, maka kami Gerakan Tangkap Penista Agama (Gertak PA) tidak segan-segan untuk melaporkan kepada yang berwajib untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

 

Hermansyah yang datang dari Kabupaten Batubara-Sumut ini mengaku apresiasi terhadap Diskusi Kebangsaan Nasional ini “Jelasnya ini mempunyai muatan Ilmu Pengetahuan yang luar biasa terutama tentang memantapkan nilai-nilai kebangsaan terhadap generasi penerus bangsa yang militan, solid, kuat, tangguh, cerdas dalam berkomitmen Bela Negara, sebagai kekuatan NKRI bersatu dan berdaulat guna menghadapi Proxy War.

Proxy war sekarang tidak lagi melalui kekuatan militer, tetapi perang melalui berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik melalui politik, ekonomi, sosial budaya, termasuk hukum. Proxy War merupakan sebuah konfrontasi antar dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari konfrontasi secara langsung dengan alasan mengurangi risiko konflik langsung yang berisiko pada kehancuran fatal,” pungkasnya.

Baca juga  205 Penumpang Kapal Hendak ke Pulau Seribu Melalui Pelabuhan Kaliadem Diwajibkan Jalani Scan PeduliLindungi

 

Pembicara Diskusi Kebangsaan Nasional “Aku Bangga Jadi Anak TNI” antara lain; Laksda TNI (Purn) Dicky Yunianto terakhir menjabat di Lemhanas RI 2015, Dra Hj. Otje Djundjunan (Kom X- DPR RI) dan Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes. (DPD RI). Acara yang berlangsung hingga sore hari itu ditutup oleh Iwan Sofyan selaku Ketua Lembaga Generasi Penerus Bangsa (LGPB). (fri)