Dua Sensasi Di Senggigi Sunset Jazz 2017

0
658

Jakarta, Gramediapost.com.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat kembali memanjakan pecinta jazz. Selama dua hari 22-23 September 1017, pecinta jazz bisa menikmati Senggigi Sunset Jazz 2017 di Pantai Senggigi.

Sejumlah musisi dalam dan luar negeri akan memeriahkan konser di pelataran Killa Hotel Senggigi. Tohpati Bertiga, Syaharani and Ween Fireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf , Bonita and The Hus Band, Pelita Harapan, dan Bandini Koffie Jazz Project adalah sebagian musisi dalam negeri yang akan memeriahkan pagelaran itu. Sementara dari luar negeri akan datang Norma Jean, Line, dan Cellomano.

Konser yang dihelat Pemkab Lombok Barat dan ArchiSS itu tidak hanya menawarkan konser biasa. Senggigi Sunset Jazz 2017 memberi kesempatan kepada pecinta jazz untuk menikmati musik di pantai sembari menyaksikan matahari terbenam.

Pemkab Lombok Barat dan Archiss menyiapkan dua panggung untuk konser itu. Setiap hari, konser akan dimulai sejak sore hingga malam hari. Diiringi musik jazz yang disajikan beragam musisi, pecinta jazz bisa
menikmati keindahan Pantai Senggigi dan panorama matahari terbenam di salah satu tempat tujuan wisata tersohor itu.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menuturkan, Lombok Barat mempersembahkan konser itu kepada pecinta musik. Secara khusus, Lombok Barat dan Archiss memang mengarahkan konser itu bagi pecinta jazz.”Kami berharap bisa memuaskan pecinta musik,“ kata dia.

Konser itu salah satu cara Lombok Barat menarik Wisatawan. Meski banyak tempat tujuan wisata yang sudah populer, Lombok Barat terus berusaha menghadirkan daya tarik baru kepada para wisatawan. Konser Senggigi Sunset Jazz 2017 adalah salah satu caranya.

Yeni S. Ekawati dari Dinas Pariwisata Kab. Lombok Barat mengatakan, tidak hanya Dinas Pariwisata namun semua SKPD Kab Lombok Barat kompak mendukung penuh terselenggaranya acara ini.

Baca juga  67 Wisatawan ke Pulau Seribu Dihimbau Taat ProKes dan Miliki Surat Negatif Covid-19

Pihak penyelenggara Archiss, Nety Rusi, menyatakan Lombok Barat punya banyak potensi wisata. Pecinta Wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner bisa memuaskan diri di Lombok Barat. Selain Pantai Senggigi,
Lombok Barat punya Taman Air Narmada, Pura Lingsar, juga aneka pulau kecil, dikenal sebagai Gili-gili, di bagian selatan kabupaten itu.

Senggigi sendiri sudah sangat indah, jazz hanya akan jadi aksesoris pelengkap keindahannya“, ujar Nety.

Lebih lanjut, Nety menyebutkan musisi lokal akan punya tempat disini. “Partner kami Jazz and World Music juga Bandini Koffie selama ini menjadi pembina musisi jazz Lombok yang telah melahirkan musisi jazz Lombok dengan skala Nasional dan Internasional’.

Komunitas Jazz Lombok juga mengapresiasi konser itu. “Kami sudah lama menunggu konser seperti ini. Akhirnya Bupati Lombok Barat mewujudkannya”, ujar Ais personel Jazz & World Music‘.

Fauzan menuturkan, Lombok Barat akan selalu berusaha menyajikan atraksi baru bagi wisatawan.