DPP KNSI Siap Menciptakan Gerakan Sadar Ekonomi Rakyat Indonesia

0
482

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

DPP KNSI Siap Menciptakan Gerakan Sadar Ekonomi Rakyat Indonesia,”demikian pernyataan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Setia Indonesia (DPP KNSI), Ir. H. Asrun Tonga dalam pidato sambutannya di Rapat Kerja DPP KNSI, Taman Bukit Palem Resort, Bogor, Jabar, Selasa (26/9/2017) yang dihadiri tidak kurang dari dua ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

 

Asrun Tonga juga menyatakan dengan bangga bahwa seratus persen komposisi kepengurusan DPP KNSI adalah orang-orang hebat dan profesional di bidangnya, baik dari latar belakang pendidikan dan profesi.

 

Dari wadah ini diharapkan akan lahir suatu karya yang inovatif, kreatif dan real dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

 

“Konsep terobosan dari KNSI adalah kegiatan kerjasama pendampingan dan pembinaan usaha yang diberi nama Gerakan Sadar Ekonomi Rakyat Indonesia dan yang menjadi target adalah kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM),” jelasnya.

 

Menurut Ir. H. Asrun Tonga, pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 dilaksanakan pula sidang pleno pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP KSNI periode 2017-2022 dan pengukuhan pengurus DPW dan DPD di tingkat propinsi dan kabupaten kota minimal di 3 propinsi.

 

Harapan Ketua Umum kepada pengurus yang telah dilantik agar semua anggota berkomitmen terhadap janjinya dan dapat menjalankan visi dan misi organisasi.

 

Visi dan misi KNSI adalah berkomitmen menjadikan sistem demokrasi ekonomi dan hukum yang berlandaskan nilai-nilai etis, berkeadilan dan transparansi serta nilai-nilai nasionalisme dalam berbagai dimensi kehidupan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD’45.

 

Juga memperkuat kedaulatan masyarakat, mendorong perbaikan kehidupan masyarakat untuk lebih sejahtera, membantu masyarakat luas, memberikan masukan dan sumbangsih yang konstruktif kepada pemerintah. KNSI bukan parpol. KNSI sangat terbuka untuk seluruh agama, suku, ras, golongan, partai, strata sosial dan aliran apapun.

Baca juga  Cegah Guantibmas Dengan Patroli Malam Presisi

 

Sementara Prof. Dr. Andi Faisal Bhakti selaku Dewan Pakar mengatakan : “Agar segera mengimplementasikan program-program yang telah disampaikan dan diharapkan konsisten hingga mencapai target yang telah dicanangkan.” pungkasnya. (fri)