Rumah Kreasi Indonesia Hebat Rayakan HUT Ke-3: Masyarakat, POLRI dan TNI Bersatu Melawan Radikalisme dan Narkoba

0
84

Jakarta, Suarakristen.com.

Hari ini, Kamis (11/8/2017), Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) yang saat ini telah menjadi Ormas Rumah Kreasi Indonesia Hebat yang awalnya bernama Koalisi Indonesia Baru yang di deklarasikan tanggal 23 September 2013 merayakan ulang tahun yang ke 3 di Grand Hotel Cempaka, Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPN RKIH, Kris Budihardjo Rumah Kreasi Indonesia Hebat ini berintikan eksponen Sekber Relawan Jakarta Baru atau Jokowi-Basuki yang dideklarasikan oleh Joko Widodo menjelang pilgub DKI tahun 2012.
“Rumah Koalisi Indonesia Hebat atau disingkat dengan RKIH ini berawal dari Koalisi Indonesia Baru yang bertugas mengkoordinasikan dan melayani simpul-simpul relawan pada masa pilgub DKI lalu. Dalam perjalanannya tanggal 14 Februari 2014 nama Koalisi Indonesia Baru dirubah oleh Joko Widodo menjadi Rumah Koalisi Indonesia Hebat, disingkat dengan RKIH”, jelasnya.
Dalam perjalanannya kemudian RKIH pada tanggal 5 April 2014 dideklarasikan oleh Calon Presiden Joko Widodo tepatnya di Jalan Mangunsankoro No. 69 Menteng, Jakarta Pusat setelah lewat mekanisme bergabungnya berbagai komunitas relawan dari berbagai daerah kedalam RKIH. Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2014 diadakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Relawan Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) di Hotel Sahid Jaya Jakarta yang dihadiri oleh 370 utusan pengurus Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi dan 150 Jenderal Purnawirawan serta tokoh relawan lainnya katanya lagi.

“Dalam Silatnas RKIH tersebut disepakati untuk tetap mempertahankan eksistensi kebersamaan relawan dengan membentuk Organisasi Massa (Ormas) yang bernama Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) serta ditetapkan dalam akte notaris dan dokumen legalitas lainnya”, imbuhnya.

Menurutnya RKIH didirikan dengan visi untuk terwujudnya partisipasi dan peran aktif masyarakat yang berbhinneka dalam ikut serta mengawal pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan, kecerdasan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga  Holdingisasi BUMN Menurut PP 72/2016 Dapat Memperkuat Peranan BUMN Dalam Menghadapi Pasar Bebas

“Program dan kegiatan RKIH adalah dengan melakukan berbagai aktivitas masyarakat dalam menumbuhkembangkan kreasi dan kreatifitas untuk terciptanya kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan pengembangan budaya dalam rangka membangun kepribadian bangsa dan mengawal terwujudnya program Nawacita”, ujarnya.

Lewat ulang tahun RKIH yang ke 3 ini kami bertekad untuk mengawal program kerja pemerintahan Jokowi-JK lewat peran serta pengurus dan anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) maupun badan-badan otonom serta pengurus dan anggota Dewan Pengurus Provinsi  (DPP) dan juga Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) RKIH yang tersebar di seluruh Indonesia tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here