Membayangkan Sorga

0
99

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Apabila Tuhan tidak mengampuni orang-orang berdosa, maka Sorga akan kosong tanpa penghuni. Sebab untuk apa Tuhan sediakan Sorga, kalau semua orang berdosa harus dihukum kekal dineraka. Karena itu, Pengampunan Allah adalah Anugerah terindah dan termulia bagi orang yang sungguh-sungguh percaya. Itu bukan hasil usaha, kerja keras dan jasa kita.. tetapi semua itu karena Kasih-Nya yang tak ada duanya.

 

Atas dasar dan kesadaran Iman inilah, maka hidup orang ber-Iman adalah hidup yang harus Mengasihi, Mengampuni dan Peduli. Itulah Teladan Tuhan Pemilik Sorga bagi mereka yang mau bersama-Nya disana. Sebab ber-Iman saja tidak cukup, kalau tidak disertai perbuatan. Karena Iman tanpa perbuatan adalah mati. Jadi jangan membayangkan Sorga, kalau Iman itu cuma ungkapan-ungkapan teoritis dibibir tanpa realisasi nyata.

 

Kalau Tuhan saja mau mengampuni, masakan kita tidak mau, kalau Tuhan saja mau memaafkan, masakan kita enggan, kalau Tuhan saja terus berbuat Kebaikan, masakan kita terus berbuat sebaliknya. Jadi jangan membayangkan Sorga, kalau antara apa yang Tuhan mau selalu bertentangan dengan perilaku hidup kita. Sebab Tuhan bebas memberi Sorga dan mengambilnya kembali dari kita, itu Hak Ilahi-Nya.

 

Orang orang yang membayangkan Sorga, mereka juga harus buktikan bahwa cara dan ciri hidup mereka adalah gambaran dari manusia Sorgawi. Cara dan ciri hidup manusia Sorgawi itu penuh dengan Kasih, jauh dari iri dan dengki, tidak ada fitnah dan kata-kata kotor, tidak ada dusta dan kebohongan. Tidak mungkin orang hanya membayangkan Sorga, kalau tidak berusaha untuk memenuhi segala yang Tuhan tetapkan.

 

” INGAT, TUHAN SUDAH ADA DISORGA, SEDANGKAN KITA MASIH DIPINGGIRANNYA!

Baca juga  Jangan Menghakimi Sesama. Anda Tidak Sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here