Senyum dan Bersyukur

0
89

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Senyum itu tanda sederhana dari kebahagiaan, karena orang-orang yang berbahagia itu murah senyum. Untuk sebuah senyum anda tidak perlu harus kaya, berduit dan punya harta, karena senyum itu indah. Sebab itu untuk membahagiakan orang lain, anda tidak dituntut banyak hal karena senyum itu caranya. Berbahagialah mereka yang bisa tersenyum, karena dengannya oranglain juga dapat rasakan kebahagiaan itu.

 

Senyuman itu tanda lahiriah dari hati yang penuh sukacita, tidak dibuat-buat dan penuh ketulusan. Itu senyuman yang punya nilai, karena dengannya anda dapat menjadi berkat yang membahagiakan sesama. Hati yang resah bisa terobati dengan sebuah senyuman yang tulus, karena senyuman mengandung kekuatan yang membahagiakan. Tanpa senyum dunia ini sepi, hampa dan tidak berarti apa-apa.

 

Senyum dan bersyukur adalah dua sahabat yang saling terkait erat, karena orang-orang yang tau bersyukur selalu ada senyum dibibirnya. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk senyum dan bersyukur, karena itu ada dihatimu. Anda tidak perlu kaya untuk tersenyum dan bersyukur, karena itu harta yang Tuhan sudah sediakan didalam hidupmu. Perihatkan senyummu pada semua orang, dan syukurmu pada Tuhan.

 

Dunia ini mulai kekurangan senyum, karena terhimpit banyak masalah dan sarat dengan kegelisahan. Manusia sulit memberi senyum karena terpaku dengan problematika yang dibuatnya sendiri. Itulah sebabnya dimana-mana ada pertikaian dan dendam, karena senyuman makin berkurang. Pandai pandailah bersyukur, sebagai wujud rasa terimakasih kepada Tuhan-mu. Karena Dia Allah penuh Kasih, yang limpahkan senyum dan syukur dihati.

 

Awali hari indahmu dengan senyum dan bersyukur! Gb.

Baca juga  Hidup Oleh Roh Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here