Presiden Jokowi Sebut Buka Bersama Pererat Tali Silaturahmi

0
477

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Silaturahmi merupakan salah satu cara  Presiden Joko Widodo dalam menghidupkan suasana Ramadan 1438 H. Sore ini, Selasa, 6 Juni 2017, kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang berlokasi di Jalan Karang Asem Utara, Jakarta, menjadi lokasi Presiden berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturahmi.

 

“Ini bagus, yang pertama untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kita tapi juga mempererat ukhuwah watoniyah kita,” ujar Presiden kepada para jurnalis usai acara.

 

Lebih lanjut Presiden menyatakan bahwa silaturahmi tersebut juga dimanfaatkan untuk mendiskusikan segala permasalahan bangsa yang dapat diselesaikan melalui musyawarah.

 

“Kadang-kadang berbuka juga berbicara hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan masalah bangsa,” ungkapnya.

 

Presiden pun berharap dirinya memiliki kesempatan untuk berbuka puasa dengan berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air.

 

“Ya dengan semua. Kalau malam dengan rakyat, masyarakat, kami berbuka puasa. Kemarin kan sudah dengan Ketua MPR, DPR, DPD dengan Pak Oesman. Nantinya tidak tahu dengan siapa lagi,” ucap Presiden.

 

Acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan juga para pimpinan lembaga tinggi negara. Di antaranya, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj turut hadir untuk memberikan tausiah. Sedangkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A bertindak sebagai imam salat Magrib.

Baca juga  Perayaan Paskah Yosia

 

 

Jakarta, 6 Juni 2017

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Bey Machmudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here