Kedubes Palestina: Di Palestina Tidak Ada Konflik Antar Umat Beragama

0
93
Sahat Sinurat danTaher Ibrahim Abdallah Hamad
Sahat Sinurat danTaher Ibrahim Abdallah Hamad

Jakarta, Suarakristen.com

Kuasa Usaha Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad menyampaikan salam perdamaian kepada seluruh Pemuda Kristen se-Indonesia dalam perayaan Natal yang diadakan di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (30/1) malam.

“Saya menyampaikan suara rakyat Palestina. Salam perdamaian untuk masyarakat Indonesia, juga kepada para pemuda-pemuda Kristen yang sedang berbahagia merayakan Natal, hari kelahiran Yesus, tokoh yang juga sangat dihormati oleh penduduk Palestina,” katanya dalam konferensi pers sebelum acara.

Saya mewakili pemerintah Palestina mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rakyat dan pemerintah Indonesia yang sudah banyak membantu kami. Namun selain menghadirkan perdamaian di Palestina, rakyat Indonesia harus juga berusaha menjaga persatuan di negaranya sendiri, yakni dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” ujar Taher.

“Setiap Natal di Palestina, seluruh masyarakatnya merayakan bersama, padahal banyak Muslim disitu. Tapi semua, seluruhnya ikut merayakan. Dan juga jika Hari Raya (Lebaran), semuanya juga merayakan bersama, dan ada pula umat Kristen disitu. Jadi tidak ada masalah sama sekali soal hubungan beragama,” tandasnya.

Taher juga menyampaikan, adanya pernyataan resmi Kedubes Palestina baru-baru ini mengenai penggunaan bendera Palestina menunjukkan Palestina adalah negara yang toleran dan mencintai perdamaian. Palestina bersedia benderanya digunakan untuk aksi demo yang menyuarakan perdamaian, bukan sebaliknya.

“Ada respon dari suatu ormas yang mempertanyakan keabsahan pernyataan tersebut. Saya sampaikan disini, Kedubes Palestina merupakan perwakilan resmi dari pemerintah dan masyarakat Palestina,” kata Taher.

Dalam Natal yang diadakan oleh Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia ini Taher juga diberikan kesempatan memberikan ramah-tamah seusai ibadah Natal, dimana dirinya mendapat sambutan yang hangat dari para hadirin. Natal ini diselenggarakan oleh berbagai organisasi pemuda Kristen, seperti pemuda GBI, HKBP, GPIB, GKPS, GKPA, GEMPAR, Perkantas, GMKI, Forgeni, STT Jakarta, STT Setia, dan UKI.

Baca juga  Kemah Pemuda-Mahasiswa Kristen dan HUT GPI ke-412: Pemuda Gereja Adalah Milik Bangsa Indonesia

Hadir dalam acara itu Anggota DPR RI Maruarar Sirait, Anggota DPD RI Mamberob Rumakiek, Pendeta Jacob Nahuway, Pendeta Martin Sinaga, Deputi 1 Kemenpora, Sekjend GP Ansor Adung Abdurrahman, Ketua Panitia yang juga Ketua Umum PP GMKI Sahat Martin Sinurat, dan berbagai pimpinan gereja dan lembaga Kristen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here