Indonesia Darurat Kebangsaan, PB PMII, PP GMNI, PP GMKI, PP PMKRI, PP KMHDI, PP HIKMAHBUDHI Menyampaikan “Lima Resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia”

0
666

Jakarta, Suarakristen.com

Melihat situasi kebangsaan hari ini yang marak terjadi upaya-upaya yang mengganggu kebhinekaan dan kedamaian dibumi NKRI,organisasi-organisasi kemahasiswaan yakni PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, HIKMAHBUDHI, dan KMHDI menyampaikan pernyataan sikapnya melalui konferensi pers yang digelar di RM. HANDAYANI,MATRAMAN JAKARTA PUSAT (19/1). Pernyataan sikap ini penting kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap situasi bangsa hari ini. Kita tidak menghendaki adanya upaya-upaya yang merusak kebhinekaan dan nilai-nilai Pancasila,” tegas Sahat Sinurat selaku ketua umum PP GMKI.

Adapun sikap yang disampaikan adalah sebagai berikut:

1. Mendesak kepada pemerintah untuk membubarkan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) yang bertentangan dengan Pancasila.

2. Mendukung pihak Kepolisian untuk menuntaskan proses hukum dugaan pelanggaran hukum yang diduga dilakukan oleh saudara M. Rizieq Shihab.

3. Meminta kepada pemerintah melalui aparat hukum untuk menindak tegas para pelaku tindakan intoleran yang menganggu kedamaian kehidupan berbangsa dan bernegara seperti kasus bom di Samarinda dan pembubaran ibadah di Sabuga, Bandung.

4. Menyerukan kepada seluruh anak bangsa untuk bersatu menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.

5. Meminta kepada pemerintah untuk menjaga marwah Negara dan mempercepat terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Abdul Haris Wally Sekjen PB PMII menambahkan “kelima poin ini kami harap segera ditindaklanjuti agar terciptanya situasi yang lebih baik di NKRI” sudah tidak ada tempat bagi tindakan-tindakan intoleran dan mengganggu rasa damai di bumi Indonesia.

Presidium KMHDI Putu Wiratnaya menyampaikan “kami akan melanjutkan gerakan ini dengan menemui pimpinan beberapa lembaga negara untuk menyampaikan sikap kami ini agar sinergis dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan”.

kita mendukung penuh pemerintah dan aparat hukum untuk menyelesaikan semua peraoalan-peraoalan kebangsaan hari ini ungkap Angelo Wake Kako Ketua umum PP PMKRI.

Baca juga  TRYFINO ARIFIN: XPORA BNI 46 SOLUSI DIGITAL BAGI PASAR PRODUK UMKM INDONESIA

Sementara Ketua Umum HIKMAHBUDHI Sugiartana meminta semua elemen masyarakat tetap tenang dan mari bersama-sama mengawal NKRI.

Kondisi bangsa hari ini perlu disikapi secara cepat untuk menghindari persoalan-persoalan yang serupa,mari kita kawal perjalanan NKRI untuk mencapai cita-cita bangsa dan negara ini tutup Chrisman Damanik Ketua Presidium GMNI.

Salam Hormat,
Aminuddin Ma’ruf (Ketum PB PMII)
Chrisman Damanik (Ketua PP GMNI)
Angelius Wake Kako (Ketua PP PMKRI)
Sahat Martin Philip Sinurat (Ketum PP GMKI)
Putu Wiratnaya (Ketua PP KMHDI)
Sugiartana (Ketua PP HIKMAHBUDHI)

Narahubung:
Aminuddin Ma’ruf 081281116787
Chrisman Damanik 081362039119
Sahat Martin Philip Sinurat 085221272791
Angelius Wake Kako 081353759608
Putu Wiratnaya 085299616616
Sugiartana 082341451151

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here