Pernyataan Keprihatinan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Tobing Tentang Aksi Teror Bom Gereja Oikumene Samarinda

0
91

Jakarta, Suarakristen.com

Kemarin, Minggu, seusai ibadah di HKBP Jatisampurna, Cibubur, Ephorus HKBP mengatakan:

1. Turut prihatin atas kejadian pemboman di gereja Oikumene, seusai jemaat HKBP beribadah sehingga anggota jemaat terlebih anak-anak jatuh korban dan meninggal dunia.

2. Akibat dari tindakan yg sungguh tidak terpuji tersebut, telah memakan korban 4 orang anak terbakar bahkan dini hari tadi seorang di antaranya meninggal dunia.

3. Menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya anak kami Intan Marbun umur 2 tahun jemaat HKBP Samarinda Seberang. Kiranya Tuhan menghibur keluarga yg ditinggalkan. Dan kepada anak-anak kami korban pemboman yg masih dirawat, doa kami Tuhan segera menyembuhkan. Dan seluruh keluarga tetap tabah dan kuat menghadapi pergumulan ini.

4. Menghimbau kepada seluruh umat Kristiani agar jangan terpancing emosi. Kita doakan semoga pelaku-pelaku tindakan tidak terpuji itu segera menyesali tindakannya. Kita juga mendoakan pihak kepolisian dan pihak terkait agar bekerja dengan baik, mengusut peristiwa kelam itu dan menjamin keamanan beribadah di tempat peristiwa dan sekitarnya.

5. Memohon dengan hormat kepada Pemerintah untuk menjamin kebebasan dan keamanan beribadah kepada setiap masyarakat yg beribadah kepada Tuhannya.
6. Besok, Selasa 15 Nov 2016, Ephorus HKBP direncanakan akan mengadakan kunjungan pastoral ke jemaat HKBP Samarinda Seberang.

Demikian pernyataan ini disampaikan.
Kiranya Tuhan memberkati umatNya, gerejaNya, Pemerintah dan Bangsa Indonesia.

Syalom.

Ephorus HKBP

Pdt.Dr.Darwin Tobing

Baca juga  Presiden Jokowi: Pembangunan Perlu Proses dan Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here