Kongres IKA UKI Sukses Dilaksanakan. Saor Siagian Terpilih Menjadi Ketua Umum Baru

0
105
Para pimpinan IKA UKI yang lama berfoto dengan jurnalis
Para pimpinan IKA UKI yang lama berfoto dengan jurnalis

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Oleh: Hotben Lingga.

 

Ikatan Alumni UKI sukses melaksanakan kongres alumni ke V di Kampus UKI Diponegoro, Jakarta.(20/2/16).

 

Kongres alumni UKI tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang alumni dari seluruh Indonesia. Selain para alumni, tampak hadir para pimpinan rektorat dan Yayasan UKI.

 

Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., dalam kata sambutannya menyatakan,”Keberadaan para alumni UKI dan organisasi Ikatan Alumni UKI sangatlah penting dan strategis dalam merepresentasikan, mereposisi dan merebranding UKI saat ini dan waktu yang akan datang. Para alumni adalah citra (image) alma-mater. Para alumni adalah produk dan anak kandung alma-mater. Keberadaan para alumni sangat banyak memberi citra, prestise dan apresiasi bagi UKI.Eksistensi, out-put, dan kiprah para alumni juga turut mewarnai citra dan prestise. UKI.  Sebagai alma-mater yang melahirkan para alumni, UKI berharap para alumninya sukses, berjaya, bersinar dan berkiprah di dunia pekerjaan dan pelayanannya. Melalui kongres IKA UKI ini, UKI berharap para alumninya bisa semakin bersinergi, berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa dan negara dan bagi masyarakat banyak. Lakukanlah yang terbaik bagi bangsa dan negara. Jadilah yang terbaik dari semua. Berikanlah yang terbaik.”

 

Ungkap Maruarar Siahaan lebih lanjut,”Saat ini UKI sedang merebranding, mere-image, dan mereposisi dirinya untuk menjadi perguruan tinggi papan atas (10 besar) di Indonesia. Usaha dan kerja keras untuk mencapai tujuan tersebut terus dilakukan. Jaringan dan kerja-sama dengan banyak pihak telah dilaksanakan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Civitas akademis UKI telah berkomitmen untuk merebranding dan mereposisi diri menjadi salah satu perguruan tinggi yang terbaik, terdepan, dan idaman di Indonesia. Ke depan, selain dengan meningkatkan dan membagun SDM yang berkualitas, UKI akan membangun gedung-gedung baru yang lebih representatif dan modern untuk menciptakan proses belajar mengajar yang lebih nyaman, aman dan kondusif.

Baca juga  Terima PP GMKI, Komisioner KPU RI Janjikan Pemilu Berintegritas di Indonesia

 

Sementara itu mantan ketua umum IKA UKI, A. Teras Narang, dalam konferensi pers dengan wartawan, menyatakan,”Sinergi dan spirit kebersamaan alumni UKI yang telah terbangun selama ini harus ditingkatkan oleh pengurus Ikatan Alumni UKI yang baru. Selama kepemimpinan kami,  soliditas, solidaritas, integritas dan sinergi para alumni terus kami bangun. Banyak program yang sudah dilakukan oleh IKA Alumni seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa UKI yang kurang mampu, melakukan penyuluhan dan pelatihan, seminar-seminar akademis maupun bakti sosial dan pengobatan gratis.

 

Pengurus IKA UKI yang baru mempunyai tugas  dan tantangan besar yaitu untuk terus mensinergikan dan menjejaringkan seluruh potensi para alumni di dalam dan di luar negeri, agar alumni UKI dan UKI semakin diperhitungkan dan dilirik semua orang. Data base para alumni harus terus diupdate dan harus mengupayakan menghadirkan kantor IKA UKI yang lebih representatif dan profesional. Jadikan forum IKA UKI sebagai fasilitator, mediator, katalisator, motivator dan sumber informasi bagi kejayaan dan kesuksesan para alumni. Jadikan IKA UKI sebagai terang dan garam dunia, dan sebagai inspirator bagi adek-adek mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di UKI.”

 

Dalam kongres tersebut, Saor Siagian, S.H., seorang pengacara terkenal, terpilih secara demoratis sebagai Ketua Umum IKA UKI yang baru menggantikan Teras Narang.

 

Sementara itu, salah seorang mantan pengurus inti IKA UKI, yang juga menjadi ketua panitia kongres IKA UKI V, Thomas Tampubolon, menyatakan”Pengurus IKA Alumni UKI yang baru adalah tim strategis dan tim impian untuk membawa IKA UKI dan UKI ke medan laga dan medan pelayanan yang lebih besar, lebih kompetitif dan lebih prestisis. Peran para alumni UKI ke depan harus semakin terasa dan diperhitungkan. Dengan jumlah alumni lebih dari 30.000 orang, peran UKI dalam dunia akademis dan kehidupan sehari-hari harus semakin besar dan signifikan.”

Baca juga  Surat Terbuka Untuk Bapak Mendagri dari Pdt. Dr. A. A. Yewangoe

 

Setelah terpilihnya Saor Siagian sebagai Ketua Umum IKA UKI yang baru, mantan Sekretaris Umum IKA UKI, Kelly Sinurat, mengungkapkan ucapan selamat kepada Saor Siagian. “Selamat berjuang bagi Pak Saor Siagian. Kami, para pengurus lama IKA UKI akan mendukung dan membantu Pengurus IKA UKI yang baru dalam mengemban tugas berat melayani para alumni dan UKI.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here