TRUEMONEY GANDENG MCASH HADIRKAN LEBIH DARI 1000 TITIK PENGISIAN LAYANAN ISI SALDO TRUEMONEY DI KIOS DIGITAL MCASH

0
32

Jakarta, Gramediapost.com

PT Witami Tunai Mandiri (TrueMoney) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), hari ini menandatangani perjanjian kerjasama strategis dalam rangka perluasan Iayanan pengisian saldo (Top Up) TrueMoney melalui lebih dari 1.700 jaringan kios digital MCAS yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Kios digital MCAS dapat ditemukan di berbagai jaringan ritel modern seperti Ranch & Farmers Market, ACE Hardware, Informa, Chatime, Hero & Giant, Hypermart, dan berbagai jaringan ritel modern lainnya. Selain itu kios digital MCAS juga sudah dapat ditemukan di Bandar Udara Internasional SoekarnoHatta serta jaringan tradisional mitra MCAS.

“Dengan adanya kerjasama strategis ini, akan semakin mempermudah sekitar 16.000 agent TrueMoney dan 450.000 member TrueMoney untuk mengisi ulang saldo mereka. Dimana sebelumnya agent dan member TrueMoney melakukan pengisian saldo melalui rekening bank Akun Virtual dan AlfaMart. Kedepannya kerjasama strategis ini akan terus berlanjut untuk beberapa layanan lain seperti layanan Cross-billers True Money & M Cash (PPOB products supply dari MCAS ke dalam Aplikasi True Money maupun sebaliknya) dan pengisian e-toll,” ujar Rio da Cunha, Direktur Operasional TrueMoney Indonesia.

“Kerjasama strategis dengan TrueMoney Indonesia ini tentu akan memperkaya varian produk yang kami tawarkan pada kios digital MCAS, dan juga mempermudah akses pengisian saldo bagi para pengguna aplikasi TrueMoney. Pada tahap selanjutnya, kerjasama Cross-billers yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini dengan TrueMoney adaiah penambahan jalur baru distribusi dari produk produk digital MCAS, dan menambah produk yang ditawarkan aplikasi TrueMoney kepada penggunanya.” ujar Mohammad Anis Yunianto, Direktur MCAS.

”Kios digital MCAS saat ini sudah dapat digunakan untuk top up e-money dan e-wallet. Dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan TrueMoney, ini memperkaya konten dari kios digital dan memperluas jaringan kami sebagai rekan e-money.” Anis menambahkan.

Baca juga  Menko Maritim: Pemerintah Akan Dukung "Blended Finance" Lewat Regulasi

Sebagai perusahaan distribusi produk digital terdepan di Indonesia, MCAS menekankan pada empat saluran distribusi, yakni digital wholesale, kasir, kios digital, dan apps/chatbots. Selain berfokus pada penciptaan platform, MCAS juga terus mendorong pengembangan jaringan distribusinya, salah satunya melalui kios digital. Dengan memiliki lebih dari 1000 konten Stock Keeping Unit (SKU) atau produk di dalam MCAS Kiosk (produk fisik, digital, billers), MCAS siap bekerjasama/cross billers dengan berbagai mitranya, kali ini melalui kerjasama strategis dengan TrueMoney.

Tentang TrueMoney :

TrueMoney adalah layanan uang elektronik (e-money) mlllk PT. Wltaml Tunai Mandlrl, yang memudahkan

penggunanya untuk melakukan berbagal transaksi sepertl top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian dl merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Setelah terlebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TrueMoney hadir dl lndonesla sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Wltaml Tunai Mandlrl dengan fokus kepada masyarakat nonbanking. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang dlgunakan dl Thalland.

Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik saldo (melalul Agen layanan keuangan yang telah bekerjasama dengan TrueMoney atau melalui transfer ke rekenlng Bank) dan transfer kesesama pengguna dan pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here