STOP KEINGINAN MENGGANTI IDEOLOGI PANCASILA DENGAN KHILAFAH!!!

0
42

 

 

Oleh : Asep Erwin

 

 

 

*Harusnya tidak ada alasan lagi berkeinginan menggantikan Ideologi Pancasila dengan Khilafah di bumi Pertiwi NKRI yang kita cintai Ini. Karena Indonesia Itu negara religius multi-agama, dan Pancasila Itu sudah Syariah.

 

Jika di NKRI ini masih ada yang berpikir untuk mengganti ideologi Pancasila, akan lebih baik mencoba berpikir sedikit lebih keras dalam mempelajari dengan seksama apa itu Pancasila. Karena, utamanya jangan sampai masih ada yang berpikir ingin membenturkan antara ideologi Pancasila dengan Islam karena tidak dianggap syariah.

 

Padahal Pancasila dengan isinya 5 sila dan butir-butirnya adalah merupakan inti sari dari isi Al-Quran yang harus diterapkan dan dilaksanakan oleh kita sebagai orang beragama dan warga negara Indonesia dalam kehidupan dan penghidupan kita di NKRI yang kita cintai ini, bahkan di dunia.

 

Selain itu, Pancasila dilahirkan oleh para pendiri bangsa, antara lain seperti Soekarno-Hatta dan para Ulama dengan tanpa memiliki kepentingan pribadi atau golongan serta tanpa pamrih. Tapi murni untuk kepentingan NKRI di masa-masa selanjutnya, agar rakyat bisa hidup tenteram, harmonis, aman, damai dan sejahtera.

 

Indonesia juga jelas adalah negara religius, karena Indonesia menolak yang berhaluan anti Tuhan. Indonesia rakyatnya merupakan pemeluk agama, dan mayoritas pemeluk agama Islam. Hal ini juga bisa kita lihat, bagaimana kebebasan beribadah di bumi pertiwi ini bisa kita rasakan dengan sangat baik

 

Jadi, para founding fathers yang menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa ini, sudah sangat mahfum apa yang dibutuhkan negara ini, sehingga Indonesia kedepan akan menjadi negara besar, makmur dan berkeadilan bagi seluruh rakyatnya.

Baca juga  Sekilas Tentang Revivalisme (Gerakan Kebangunan Rohani) Protestan

 

*Jadi, lupakan itu khilafah, kembalilah ke jati diri bangsa ini. Pancasila itu sudah Syariah. NKRI adalah negara religius karena rakyatnya beragama.*