Jakarta, Gramedispost.com

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  mengumumkan beberapa nama tokoh yang akan diusulkan menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019.

Pengumuman ini adalah hasil dari penelusuran dalam sebulan terakhir. Pengurus PSI, dari pusat sampai kecamatan, melakukan komunikasi intensif dengan masyarakat, ormas, dan parpol untuk menjaring aspirasi mereka mengenai cawapres untuk dampingi Jokowi pada 2019.

“Siapa pun nama yang akan menjadi cawapres dan menteri, pada dasarnya PSI serahkan kepada Pak Jokowi. Kesesuaian dan kecocokan personal cawapres dan calon menteri dengan presiden sangat penting, selain aspek profesionalitas dan elektabilitas,” kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dalam jumpa pers, Minggu 25 Maret 2018 di kantor DPP PSI Jakarta.

Ini semua hanya usaha PSI, lanjut Grace, dalam membantu Jokowi menginventarisasi orang-orang terbaik untuk mendampinginya kelak.

“Hasilnya muncul nama-nama dari kalangan profesional nonpartai (termasuk ormas) dan kader partai untuk mendampingi Jokowi di 2019 nanti,” kata Grace.

Dalam daftar, nama-nama tersebut disusun berdasarkan abjad bukan skala prioritas.

Selain menjaring cawapres, PSI juga mulai menginventarisasi para profesional non-partai dan profesional dari partai yang akan direkomendasikan memperkuat Kabinet Kerja 2019-2024. Nama-nama  juga disusun berdasarkan abjad

“Selanjutnya nama-nama tersebut akan kami unggah di akun media sosial PSI. Kami minta tanggapan rakyat Indonesia, nama-nama mana yang menurut mereka paling cocok. Bahkan memungkinkan untuk menambah nama lain,” ujar Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, dalam kesempatan yang sama.

 

Di samping itu, PSI mengusulkan perubahan nomenklatur kementerian sebagai berikut:

1.Menteri Komunikasi, Informatika, dan Big Data

2.Menteri UKM, Ekonomi Kreatif, Start Up dan  Pemuda

3.Menteri Infrastruktur, Agraria, Tata Ruang, dan Kepala BPN

Baca juga  Bareksa Gandeng Jagartha Advisors Luncurkan Bareksa Prioritas, Platform Wealth Management Digital bagi Nasabah HNWPertama di Indonesia

4.Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Perubahan Iklim

5.Menteri Sosial dan Mitigasi Bencana

6.Menteri Kesetaraan Gender, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak

7.Menteri Olah Raga

 

Narahubung: 081806484396  (Dara)