Standard Chartered Hadirkan Liverpool FC Legend Roy Evans untuk Berikan Pelatihan Sepak Bola kepada 64 Remaja Putri 

0
67

 

 

Sebagai rangkaian tur LFC World 2018, Standard Chartered libatkan LFC Legend di dalam program CSR ‘Goal’ untuk memperkuat dampak terhadap komunitas

 

Jakarta, 9 Maret 2018 – Hari ini, Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) menyelenggarakan program pelatihan sepak bola khusus bagi 64 remaja putri dari SMPN 13 dan SMPN 4 yang terlibat dalam program CSR Bank bertajuk ‘Goal’ tahun lalu. Selain turut dihadiri oleh mantan manajer Liverpool FC, Roy Evans, pelatihan sepak bola ini dipimpin oleh Liverpool FC International Academy. Uniknya, soccer clinic hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Liverpool Football Club World 2018 (LFC World 2018) – sebuah tur yang memberikan berbagai kesempatan unik kepada para penggemar Liverpool FC dari segala usia, termasuk kesempatan untuk bertemu langsung dengan mantan pemain – Liverpool FC Legends, Roy Evans, Gary McAllister, Patrick Berger dan Jason McAteer.

 

Pelatihan sepak bola bersama remaja putri alumni Goal ini diselenggarakan sejalan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia. Untuk memberikan dampak lebih besar lagi, Standard Chartered juga mendorong semangat relawan (volunteer) dengan mengundang karyawan untuk terlibat langsung dengan para siswa dalam pemberian materi.

 

Dalam pembukaan acara pelatihan ini, Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs, Standard Chartered Bank menjelaskan, “Di Standard Chartered, kami selalu berupaya untuk memberikan dampak dalam segala hal yang kami lakukan. Tahun ini, dengan kerjasama kami bersama LFC, kami ingin membuat sesuatu yang berbeda. Dalam rangkaian tur LFC World 2018 sekaligus peringatan Hari Perempuan Sedunia, kami merangkul alumni Goal dan memberikan mereka pengalaman tidak terlupakan untuk bertemu langsung dengan LFC legend, Roy Evans, dan belajar langsung dari beliau – tidak hanya sebatas tentang sepak bola, namun juga semangat kepemimpinan, kemandirian, kekuatan, kerjasama dan sportivitas.”

Baca juga  Rakercab BPC HIPMI Jakarta Barat, Mengusung Tema " From UMKM To Hero ".

 

Program Goal merupakan sebuah program peningkatan kapasitas dan pelatihan keterampilan hidup yang ditujukan bagi remaja putri usia 12 hingga 18 tahun. Program ini menggunakan kombinasi pendekatan olahraga dan permainan untuk menonjolkan nilai-nilai edukasi dan kerjasama secara menyenangkan.

 

Standard Chartered Bank percaya bahwa berinvestasi pada remaja putri memiliki dampak multigenerasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan keberagaman. Untuk itu, kegiatan edukasi kepada remaja putri dalam bentuk pelatihan seperti ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi mereka untuk memahami isu kesetaraan gender dan akhirnya ikut berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi masa depan.

 

Sejak peluncurannya di tahun 2006, program Goal telah berhasil memberdayakan sedikitnya 381.000 remaja putri di lebih dari 20 negara melalui pemberian kepercayaan diri, pengetahuan dan keterampilan hidup yang dibutuhkan mereka untuk menjadi pemimpin ekonomi di tengah keluarga, komunitas dan masyarakat. Di tahun 2018, kami menargetkan untuk menjangkau 85.000 remaja putri dari 25 negara. Program Goal di Indonesia pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2012 – dan di tahun 2017, program ini telah berhasil berkembang dan diimplementasikan di 12 sekolah menengah pertama, 2 Rusunawa, merangkul 47 guru dan 702 siswa.

 

“Standard Chartered Bank terus menjaga komitmennya dalam menjalankan program-program keberlanjutan Bank, termasuk Goal. Kami bangga bisa menerima dukungan penuh dari para mitra kami, termasuk LFC yang telah mendukung program keberlanjutan kami di tingkat global. Untuk kami, kerjasama ini sangat bernilai karena lebih dari sekedar membangun profil kami di pasar dan membantu meningkatkan hubungan Bank dengan klien,” tutup Dody.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tentang Standard Chartered Bank – memimpin di Asia, Afrika dan Timur Tengah

Baca juga  Ambang Batas Presidential Threshold 20 Persen Dinilai Tidak Sesuai Aspirasi Rakyat

 

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan, dengan dukungan lebih dari 80,000 orang staf serta rekam sejarah lebih dari 150 tahun di beberapa pasar dinamis di dunia. Kami melakukan kegiatan perbankan bersama masyarakat dan perusahaan untuk giatkan investasi, perdagangan, serta penciptaan kemakmuran di Asia, Afrika dan Timur Tengah. Warisan dan nilai-nilai budaya kami tercermin melalui janji merek kami, yaitu Here for good.  Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional di India dan Mumbai. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank memiliki pengalaman 154 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863 lalu. Dengan dukungan 23 kantor cabang yang terletak di 6 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30,000 ATM Bersama, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia. Standard Chartered juga memiliki saham di PermataBank. Untuk informasi lebih lanjut harap kunjungi www.sc.com, atau blog kami, BeyondBorders. Ikuti pula akun media sosial Standard Chartered di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

 

Tentang Program Goal

 

Goal merupakan program global Standard Chartered Bank untuk mengembangkan keterampilan hidup remaja, khususnya perempuan, melalui olahraga. Diluncurkan di India pada tahun 2006, saat ini Goal sudah melatih 19.000 remaja dan melibatkan keluarga serta komunitas mereka di India, Nigeria, Jordan, Cina dan Zambia. Ada empat area yang diliput dalam program Goal yaitu ketrampilan komunikasi, kesehatan, sumber daya serta melek keuangan, dimana seluruhnya diberikan melalui permainan olahraga ketimbang pelatihan dalam kelas, yang dilaksanakan bersama dengan mitra NGO.

 

Baca juga  Press release Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia tentang Issue Perpanjangan Masa Jabatan KPU dan Bawaslu

Kenapa Standard Chartered menggunakan Goal?

Memberikan kesempatan dan role-model bagi para remaja untuk meningkatkan potensinya

Memberdayakan remaja, khususnya perempuan, untuk meningkatkan pengembangan sosial-ekonomi pasar-pasar kami

Memberikan kesempatan pada remaja yang kurang beruntung akan pengembangan ilmu, ekonomi dan olahraga yang sehat

 

Apa yang kami lakukan saat ini?

Tahun ini kami juga akan berfokus untuk mengukur tingkat keberhasilan program Goal di masyarakat melalui pelatihan ketrampilan, jaringan serta kesempatan kerja. Anda ingin turut berperan serta? Silakan hubungi Corporate Affairs Standard Chartered Bank di CorporateAffairs_Indonesia@sc.co.id.