Sasar Pasar Uang Elektronik, Truemoney Gandeng Alfamart Dalam Layanan Pengiriman Uang

0
537

 

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Saat ini kebutuhan akan jasa pengiriman uang lewat bank, belum sepenuhnya menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Dengan kerjasama antara Truemoney dan Alfamart, sebuah program pengiriman uang menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan.

 

Truemoney sebagai pemain baru dalam bisnis uang elektonik di Indonesia memberikan solusi kepada masyarakat untuk bisa mengirimkan uang, apabila pengirim tidak memiliki rekening bank untuk melakukan hal tersebut.

 

Pelayanan pengiriman uang tersebut masih fokus dalam negeri. Dengan kerjasama antara Truemoney-Alfamart diharapkan mampu mengatasi kekosongan layanan pengiriman di beberapa kalangan. Truemoney sengaja menggandeng Alfamart sehingga pengirim uang dari kalangan di Kota kepada keluarga mereka yang berada di daerah-daerah terpencil bisa dijangkau. Dengan 13.000 lebih gerai Alfamart se-Indonesia, pencairan sangat mudah.

 

“Maka alfamart membuat terobosan baru. Layanan ini ada biaya administrasinya, tapi tak mahal. Namun tahun depan tak menutup kemungkinan bisa melintasi luar negeri,” ujar Rio da Cunha, Direktur Operasional Truemoney Indonesia di acara peluncuran program “Truemoney Pengiriman Uang” di Gerai Alfamart, jalan Supomo II, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

 

Masalah pencairan dana dalam layanan pengiriman tersebut sangat aman. Hal tersebut karena transaksi tidak bisa dilayani jika tidak sesuai regulasi yang ada.

 

“Contoh yang tak ada database, di bawah umur, tidak ada KTP/SIM. Pastikan nomor pencaiaran uang dipegang oleh orang yang tepat,” sambung Rio.

 

Untuk mekanisme pengiriman di Alfamart, pengirim hanya perlu membawa uang tunai dengan KTP atau SIM. Kemudian kasir Alfamart akan memberi formulir untuk mengisi data pengirim maupun penerima.

 

“Setelah diinput dalam data base, Kasir akan diberi kode pencairan, untuk pengirim. biaya administrasi dikenakan kepada pengirim. contoh 1-5 jt dikenakan biaya 20rb,” tambah Rio.

Baca juga  BABINPOTMAR DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MARITIM

 

Pengiriman uang bisa diambil di hari yang sama dan di saat yang sama dengan estimasi rasio 10 ribu hingga satu juta rupiah. Jika pengirim menginginkan kelipatannya bisa dikirimkan dengan mengisi formulir dari pihak Alfamart.

 

“Prosesnya 10-15 menit. Kode bisa dicairkan sampai 30 hari kedepan. Tiap kode transaksi walaupun orang yang sama pasti berbeda-beda kode yang akan diterima,” imbuhnya.

 

Senada dengan Rio, Business Development Dirctor Alfamart, Hans Harrischandra,, menganggap kerjasama tersebut adalah alternatif mudah dalam jasa pengiriman uang. Serta membantu ekonomi masyarakat di daerah-daerah sekitar gerai Alfamart. Terlebih dengan kerja sama ini, Truemoney juga memiliki kerjasamsa dalam sistem jaringan yang memudahkan pelanggan.

 

Tak hanya itu, Truemoney juga membuka pendaftaran untuk agen-agen Truemoney, dengan cukup mendaftar dan meminta informasi kepada gerai Alfamart terdekat.

 

“Alfamart saat ini punya fokus layanan untuk memudahkan layanan berbagai jenis kepada.masyarakat. salah satu nya jasa pengiriman uang,” ujar Harris.

 

Dengan kehadiran kerjasama tersebut,diharapkan menjadi alat yang menjadikan pengiriman uang menjadi mudah, cepat, dan aman. Ia ingin kerjasama ini ada manfaat pada masyarakat dan Bangsa Indonesia.

 

“Selama ada layanan Alfamart dengan berbasis 24 jam, disitu gerai kami akan melayani masyarakat,” tutupnya.