Janji Kemenangan dari Tuhan

0
25

Renungan Alkitab Ulangan 23-24

Ulangan 23:9 (9) “Apabila engkau maju dengan tentaramu melawan musuhmu, maka haruslah engkau menjaga diri terhadap segala yang jahat.

Tuhan menjanjikan kemenangan kepada bangsa Israel apabila mereka berperang melawan musuh musuh mereka, oleh karena itu supaya bangsa Israel dapat mengalami kemenangan, Tuhan mengingatkan dan memerintahkan bangsa Israel untuk menjaga diri terhadap segala yang jahat, artinya kekuatan dan kemenangan bangsa Israel bukan ditentukan oleh kehebatan mereka, kekuatan mereka, kepintaran mereka atau kemampuan mereka, tetapi sangat ditentukan oleh bagaimana kualitas kehidupan mereka, ketaatan mereka dan kekudusan mereka dihadapan Tuhan.

Ulangan 23:14 (14) Sebab TUHAN, Allahmu, berjalan dari tengah-tengah perkemahanmu untuk melepaskan engkau dan menyerahkan musuhmu kepadamu; sebab itu haruslah perkemahanmu itu kudus, supaya jangan Ia melihat sesuatu yang tidak senonoh di antaramu, lalu berbalik dari padamu.”

Jadi kualitas kehidupan kita, ketaatan kita dan kekudusan kita akan menentukan kemenangan kita, sebab Tuhan selalu berjalan menyertai kita, supaya jangan Tuhan melihat dan menemukan sesuatu yang tidak senonoh, yang tidak benar dan yang tidak kudus didalam kehidupan kita, lalu Tuhan berbalik dari pada kita.

Dan inilah janji Tuhan untuk kita umatNya, apabila kita hidup benar dihadapan Tuhan, bahwa Tuhan akan berjalan menyertai kita untuk :

• MELEPASKAN KITA DARI MUSUH KITA !
Arti kata MELEPASKAN = NATSAL (ibrani) adalah Tuhan yang akan menolong, membebaskan, menyelamatkan, meluputkan dan melindungi kita dari musuh musuh kita !

Jadi Hidup Benar akan melepaskan dan membebaskan kita dari tangan dan cengkraman musuh musuh kita !

• MENYERAHKAN MUSUH KITA KEPADA KITA !
Arti kata MENYERAHKAN = NATHAN (ibrani) adalah Tuhan akan memberikan kuasa dan otoritas kepada kita, untuk membuat musuh musuh kita tunduk, dikalahkan, ditaklukkan, dikuasai dan diserahkan kepada kita !

Jadi Hidup Benar akan memberi kita kuasa dan otoritas untuk kita dapat menaklukkan dan mengalahkan musuh musuh kita !

Deklarasi Firman Tuhan!
Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, Roh Kudus menolong dan memampukan kami untuk kami dapat hidup benar, hidup kudus, taat dan melakukan kehendak Tuhan! Kami percaya dan kami bersyukur bahwa Tuhan sudah melepaskan kami, membebaskan kami, menyelamatkan kami dan meluputkan kami dari tangan musuh musuh kami! Kami percaya dan kami bersukacita bahwa Tuhan sudah memberikan kami kuasa dan otoritas untuk menaklukkan dan mengalahkan musuh musuh kami ! Grace 3x !

Janji Kemenangan yang dari Tuhan akan terjadi dalam segala aspek kehidupan kita apabila kita menjaga diri kita terhadap yang jahat dan menjaga diri kita untuk selalu hidup dalam kebenaran ! Have a blessed day ! Gbu. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here