Kelompok Musik Belanda The Choir Company Adakan Tour 7 Kota untuk Galang Kepedulian terhadap Anak Dampingan Wahana Visi Indonesia di Manggarai Timur dan Timor Tengah Selatan

0
730

 

 

 

Surabaya, 24 Juli 2017 – Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, The Choir Company (TCC) – sebuah kelompok music Belanda – mengadakan konser dari 24 Juli 2017 hingga 4 Agustus 2017, di tujuh (7) di Pulau Jawa, yaitu Surabaya, Malang, Magelang, Yogyakarta, Solo, Depok, dan Bogor.

 

Tujuan konser ini adalah untuk menggalang kepedulian bagi anak-anak Indonesia khususnya yang saat ini berada di wilayaha Manggarai Timur dan Timor Tengah Selatan yang merupakan wilayah dampingan Wahana Visi Indonesia (WVI), sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang fokus terhadap anak.  Sejak tahun 1998, WVI telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak dengan mengedepankan program pengembangan yang bersifat jangka panjang .

 

Untuk wilayah Surabaya WVI memulai pelayanannya sejak tahun 1999. Sejak itu WVI  telah mendampingi sekitar  15.000-20.000 anak di Surabaya, melalui program sponsorship.

 

“Program sponsor anak itu sendiri merupakan program WVI dimana individu dapat mendonasikan Rp 150.000 setiap bulannya untuk setiap satu (1) anak WVI di wilayah dampingan tertentu. Dana sponsor ini akan digunakan untuk membiayai program-program pengembangan masyarakat jangka panjang WVI di wilayah tersebut untuk peningkatan kesejahteraan hidup anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan,” jelas Asteria Aritonang, Direktur Pengembangan Sumber Daya Nasional WVI.

 

Beranggotakan sekitar 15-20 orang pria dan wanita dari latar belakang yang berbeda-beda, TCC memiliki komitmen yang tinggi untuk membantu program kemanusiaan. Sejak tahun 2001, sudah delapan (8) kali TCC datang ke Indonesia dan menggalang kepedulian untuk anak-anak Indonesia. Itu sebabnya, dalam konser yang kesembilan inipun, sebagai wujud totalitas pelayanannya, setiap anggota TCC membiayai perjalanannya sendiri dari Belanda-Indonesia-Belanda.

Baca juga  Di Dermaga Marina Ancol, 142 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Scan PeduliLindungi

 

“Kita semua layak memiliki kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi kita. Kita semua juga layak mendapatkan dukungan dari orang tua. Kita membutuhkan dukungan dari lingkungan tempat tinggal yang selalu mendorong kita maju dan belajar serta kerja keras untuk mewujudkan impian kita menjadi kenyataan. Wahana Visi Indonesia memiliki fokus untuk mewujudkan hidup dan mimpi anak yang utuh sepenuhnya. Tapi mereka tidak bisa bekerja sendiri. Mereka membutuhkan kamu, kita semua. Ketika anda mensponsori anak di Wahana Visi Indonesia, itu artinya anda telah menjadi bagian penting usaha mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak ini. Kami berharap masih ada ruang di dalam hati anda untuk anak-anak Indonesia,” ujar Maarten Wassink, Direktur The Choir Company.

 

Sekilas Mengenai Wahana Visi Indonesia (WVI)

 

Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender. Saat ini WVI hadir di 62 titik wilayah di 14 provinsi di Indonesia melalui program pengembangan masyarakat dan program-program khusus lainnya. WVI melayani di sektor pendidikan, kesehatan, penguatan ekonomi dan perlindungan anak, dengan pendekatan pengembangan masyarakat jangka panjang, manajemen bencana, dan advokasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

 

Natasha Roeroe –Media Relations Wahana Visi Indonesia

 

081281011188 / Natasha_roeroe@wvi.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here