Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Jakarta Deklarasikan Siap Membela Pancasila, Merawat Kebhinekaan dan Melawan Radikalisme

0
11
Jakarta, Suarakristen.com
Bertempat di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat  (14/7/2017), Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Jakarta atau disingkat Fornas Jakarta melakukan deklarasi sebagai bentuk tindakan nyata sekaligus peduli terhadap kebhinnekaan yang menjadi simbol kearifan bangsa Indonesia. Deklarasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Jakarta,  mengandung arti yang sangat penting guna menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dimana Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan kebangsaan.
Dr. Syaiful Rohim sebagai Ketua Umum Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika dalam sambutannya ada persoalan penting ada yang harus ducermati dalam-dalam yaitu realitas sosial dan politik negara kita. Negara kita ini yang terduri dari multi etnik, agama dan kepercayaan sekaligus sumber daya alam yang dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.
“Bayangkan potensi kelautan dan potensi alam yang luar biasa itu dirusak oleh bangsa kita sendiri. Ini adalah bentuk penghianatan dari sekelompok masyarakat bangsa ini”, katanya.
Syaiful Rohim juga menegaskan bahwa Jakarta adalah kota multi etnik dan terdiri dari banyak keyakinan yang harus dipelihara,  dijaga dan dipertahankan sebagai kekayaan nasional kita.
“Jakarta merupakan miniatur dari Indonesia. Oleh karena itu Jakarta bukanlah tempat bagi kelompok intoleran untuk menunjukkan eksistensinya. Jakarta adalah tempat untuk keberagaman bisa melangsungkan kehidupannya”, ujarnya.
Forum Nasional BhinnekaTunggal Ika Jakarta merupakan bagian dari Gerakan Nasional yang terdiri dari multi etnik, lintas agama dan profesi yang disatukan dengan tujuan bersama yaitu menjaga keutuhan NKRI, untuk itulah Fornas Jakarta didirikan sebutnya lagi.
“Sikap saling menghormati dan menghargai dalam tataran gotong royong harus dikembalikan dalam kehidupan bermasyarakat di Jakarta. Ini adalah nilai luhur yang ingin dihilangkan bahkan dihapuskan oleh segelintir kelompok yang menyatakan dirinya paling benar belakangan ini”, imbuhnya.
Malam ini kami Fornas Jakarta menjadi garda terdepan sekaligus bagian dari gerakan nasional dalam menghadapi usaha-usaha yang dilakukan untuk mengganti Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai nilai-nilai luhur NKRI. Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Jakarta juga mendukung penuh usaha pemerintah dalam memberantas organisasi anti Pancasila dan UUD 1945 jelas Syaiful Rohim mengakhiri pernyataannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here