Indonesia Rumah Kita Bersama

0
29

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

Rumah adalah tempat tinggal yang sangat ideal bagi kita berteduh. Berteduh dari hujan panas dan terik menyengat yang mengganggu. Bagi sebuah keluarga yang mendambakan ketenangan dan damai. Karena itu harus selalu dijaga, dirawat dan dipelihara bersama-sama

 

Demikian juga dengan kita ini sebagai sebuah bangsa yang merdeka. Indonesia adalah rumah kita bersama dan sebagai tempat tinggal kita. Bangsa besar yang beraneka latarbelakang suku, agama dan golongan. Kita harus hidup bersama dengan aman, damai serta saling menghargai.

 

Rumah Indonesia dibangun diatas fondasi yang kuat, yaitu PANCASILA. Punya aturan dasar yang mengatur etika hidup kita bersama, UUD 1945. Kita sadar kita berbeda tetapi tetap satu, yaitu BHINNEKA TUNGGAL IKA. Karena kita ada disebuah rumah tinggal bersama yang satu yaitu, NKRI

 

Bagi yang tidak mau mengakui PANCASILA sebagai dasar negara kita. Dia tidak layak dan tidak pantas tinggal dinegara Indonesia tercinta ini. Karena kita ingin hidup bersama dalam damai dan saling menghormati. Dan karena PANCASILA adalah Rahmat Allah bagi kita sebagai bangsa.

 

Wahai saudaraku, teman-temanku, kerabat dan handai taulanku semua. Mari kita bersatu, bergandengan tangan dalam kebersamaan yang indah. Karena perbedaan itu sesuatu yang indah, dan harus kita jaga dan rawat.

 

Itulah INDINESIA tercinta, tempat kita dilahirkan dan Tuhan ada bersama. Tuhan Berkatilah INDONESIA, negeriku yang indah ini! Gb.

 

With my sist in Christ, Getruida Ferdinandus. Gb!

Baca juga  Bahagia Adalah Orang Yang Selalu Punya Rasa Hormat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here