Menerima Kehormatan

0
46

Oleh: Ev. Reni Yuliastuti

 

1 Tawarikh 21:18 – 22:1

 

 

Allah serius terhadap dosa, terbukti dengan konsekuensi yang diterima Daud dan orang Israel (1 Taw 21:7-14). Tetapi Allah juga adalah Allah yang pengampun, ketika Daud membuka hati dan merendahkan diri di hadapan Tuhan, Allah memberi kesempatan kepada Daud untuk mendirikan mezbah bagi-Nya (ay 17-18).

 

Daud melakukan seperti yang diperintahkan kepadanya (ay 19).  Daud dengan kesungguhan hati merespon pengampunan yang Tuhan berikan. Oleh karena itu Daud tidak mengijinkan Ornan memberi dengan cuma-cuma, tetapi membayarnya dengan 600 syikal emas (ay 22-25). Setelah itu ia mempersembahkan korban bakaran dan keselamatan kepada Tuhan.

 

Pengampunan yang Tuhan berikan merupakan anugerah yang tidak bisa dibandingkan dengan apa pun, dan Daud menyatakannya melalui kesungguhannya merespon perintah untuk membuat mezbah bagi Tuhan dan diikuti dengan persembahan korban bakaran dan korban keselamatan.

 

Seperti Daud yang kembali berbalik kepada Allah. Marilah kita juga merespon dengan benar pengampunan yang Tuhan berikan kepada kita. Jangan menganggap murah kasih-Nya, tetapi mari serius melakukan apa yang Tuhan mau.

Baca juga  Skrip Pemuridan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here