Institut Teknologi Harapan Bangsa Canangkan Gerakan Gereja Belajar 2016

0
34

 

Bandung, Suarakristen.com

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang terpanggil memberkati gereja-gereja di Indonesia dan mendorong jemaat berkarya secara nyata di tengah-tengah masyarakat, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) di Bandung untuk pertama kalinya meluncurkan Gerakan Gereja Belajar (GGB) pada tahun 2016.
Melalui GGB, ITHB memberikan beasiswa 100% bagi jemaat gereja yang berprestasi secara akademik namun tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai.

Melalui proses seleksi yang berlangsung sejak bulan Februari sampai dengan Mei 2016 yang diikuti lebih dari 500 pendaftar, terpilih 51 penerima beasiswa penuh dan 6 penerima beasiswa parsial. Total beasiswa penuh mencapai 5,9 milyar rupiah dan beasiswa parsial mencapai 435 juta rupiah. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, yakni dari 18 provinsi dengan 35 kota dan 35 denominasi gereja.

Tanggal 4 Agustus 2016 lalu menjadi momen bersejarah bagi gereja dan ITHB karena para penerima Beasiswa GGB secara resmi dilantik menjadi mahasiswa baru.
Hadir dalam kesempatan ini, beberapa hamba Tuhan dan Gembala Sidang mewakili Sinode/Gereja/Lembaga Pelayanan yang mengutus para mahasiswa dari lembaganya penerima beasiswa Gerakan Gereja Belajar ITHB 2016;
Pdt. Tjhay Suk Hui (GKIm Hosanna)
Pdm. Eric Christianto (GBI PPL Majesty)
Ev. Tomy S. (GII Hok Im Tong Rajawali)
Pdt. Yohanes C (Gereja Bethany ITC)
Pdt. Ita Meiliana (GKI Pasirkoja)
Pdt. Binsar Sagala (Gereja Pantekosta Antapani)
Rev.Daniel Rudol Sihombing (Gereja Anglikan Indonesia)
Pdt. Steven Turangan (GPdI Kairos)
Pdm. A.R. Hendrik (BPH GBI OTA BETHEL)
Pdt. Johannes R (Rehoboth)
Pdp. Harry (GBI Sukawarna)
Pdt. Dr. Bob Foster (Departemen Pendidikan Umum BPH GBI)

Kiranya anak-anak Tuhan dari seluruh Indonesia ini dapat lulus tepat waktu dan berkarya menjadi terang di tengah bangsa.
Gereja-gereja yang tertarik untuk bekerja sama dengan ITHB untuk membuka kesempatan kuliah bagi jemaatnya dapat menghubungi ibu Susan di nomor 081321048425 (hari dan jam kerja).

Segala kemuliaan bagi Tuhan kita Yesus Kristus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here